Pemprov Lampung Ikutserta Dalam Pelatihan Advokasi Konservasi Harimau Sumatra

Iklan

Pemprov Lampung Ikutserta Dalam Pelatihan Advokasi Konservasi Harimau Sumatra

Redaksi
Kamis, Maret 15, 2018 | 17:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-15T10:01:33Z

Suaralampung.Com.
Tanggamus - Pemerintah Provinsi Lampung turut serta dalam upaya menjaga keberlangsungan Harimau Sumatera. Salah satu upaya tersebut  dilakukannya dengan mengikuti pelatihan advokasi untuk mendorong upaya konservasi harimau sumatera pada Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus. Acara tersebut dipusatkan di Hotel 21 Gisting, Kamis (15/03/2018).

Kepala Bagian Humas dan  Komunikasi Publik Heriyansyah yang mengikuti pelatihan advokasi tersebut mengatakan bahwa Populasi dan keberlangsungan harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang ada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat perlu dijaga dan membutuhkan perhatian besar oleh semua pihak . 

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, saat ini populasi harimau sumatera tersisa sebanyak 700 ekor. Diantara tiga spesies harimau di Indonesia,  terdapat tiga spesies yakni harimau Bali,  Jawa dan Sumatera.  Dari tiga spesies ini hanya harimau sumatra yang tersisa,  dua diantaranya sudah punah. 

"Untuk itu, sebagai upaya penyelamatan populasi harimau sumatera,  maka organisasi pemerhati lingkungan Sumatran Tiger merasa sangat perlu untuk melakukan berbagai upaya untuk menjaga keberlangsungan Harimau Sumatera. Salah satu upaya tersebut yakni dengan dilakukannya pelatihan advokasi untuk mendorong upaya konservasi harimau sumatera pada Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kabupaten Tanggamus", jelasnya.

Pelatihan ini dihadiri unsur WCS,  Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat serta kalangan media massa cetak, online dan elektronik. (Humas Prov)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Lampung Ikutserta Dalam Pelatihan Advokasi Konservasi Harimau Sumatra

Trending Now

Iklan

iklan