Penjaringan Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Lampung Melampaui Target

Iklan

Penjaringan Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Lampung Melampaui Target

Redaksi
Kamis, Maret 15, 2018 | 14:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-15T07:01:08Z

Suaralampung.com-lampung-. Rapat konsulidasi Partai Perindo dalam penjaringan bakal calon legislatif untuk  DPRD Propinsi maupun Kabupaten / Kota se-Lampung sudah mencapai 80 %. Pernyataan ini disampaikan Joly Sanggam Ketua DPW  Partai Perindo Lampung saat membuka rapat konsulidasi  di DPD  Partai Perindo Lampung Timur . Pemenuhan kouta 30 %  untuk perempuan juga sudah memenuhi target sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum.  Bahkan di sejumlah daerah pemilihan kabupaten/ kota Bacaleg melebihi target awal.
 
Joly Sanggam turun langsung ke sejumlah kantor DPD Partai Perindo kabupaten /kota se-Lampung untuk memantau penjaringan Bacaleg juga melakukan rapat konsulidasi seluruh pengurus partai. Target penjaringan Bacaleg direncanakan akhir bulan Maret ini selesai tidak mengalami kendala. Salah satunya DPD  Partai Perindo Lampung Timur sudah memenuhi target penjaringan pendaftaran Bacaleg.
 
" Rapat konsulidasi ini memastikan kesiapan pengurus partai perindo dalam menghadapi pilgub lampung pada tanggal 27 juni 2018 dan pemilu legislatif tahun 2019 mendatang. Sesuai keputusan Ketua DPP Partai Perindo seluruh pengurus Partai Perindo Lampung dari tingkat DPW / DPD / DPC dan tingkat ranting harus bekerjasama dengan partai pengusung pasangan Rridho Ficardho – Bachtiar Basri sebagai Calon Gubernur Lampung.
 
Sedangkan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang Partai Perindo juga mempersiapkan kader terbaiknya dari Internal partai maupun Eksternal untuk maju sebagai Calon Legislatif baik di DPR RI / DPRD Propinsi dan DPRD  Kabupaten / Kota. Ditargetkan pada akhir bulan maret ini proses penjaringan terselesaikan dan memasuki tahap pembekalan Bacaleg.
 
Pada awalnya Partai Perindo agak kesulitan memenuhi target kouta perempuan 30 % , justru faktanya sudah melampaui target. Diharapkan seluruh pengurus Partai Perindo dan Bacaleg aktif turun ke masyarakat untuk menyampaikan program kerja serta Visi Misi Partai Perindo. Sebab Partai Perindo merupakan pendatang baru dalam kancah politik tanah air, harus mampu memberikan perubahan lebih baik menuju masyarakat sejahtera.
 
Meskipun tergolong partai baru eksistensi Partai Perindo sudah memiliki basis konstituen di tengah masyarakat karena program kerja sosialnya langsung dirasakan warga. Salah satunya aktif turun ke lapangan memberikan bantuan kesehatan dan menyalurkan bantuan bahan makanan bagi korban bencana alam," tandas Joly Sanggam.    
 
Sementara Andi Gunawan Ketua DPD Partai Perindo Lampung Timur mengatakan, dari 8 daerah pemilihan di Kabupaten Lampung Timur pada pemilu tahun 2019 mendatang seluruhnya sudah terisi. Pemenuhan kouta perempuan 30 %  juga sudah sesuai target. Bahkan di beberapa daerah pemilihan jumlah Bacalegnya sudah melampaui target awal. Bacaleg berasal dari kader internal partai dan eksternal mendaftar secara online. Ditargetkan dari 8 daerah pemilihan Kabupaten Lampung Timur ,Partai Perindo dapat menghantarkan wakilnya ke DPRD Lampung Timur .

Berita wartawan Suaralampung.com
 (Raja/Supri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penjaringan Pendaftaran Bacaleg Partai Perindo Lampung Melampaui Target

Trending Now

Iklan

iklan