Rumdis Tanggamus Tak Terawat dan Rusak

Iklan

Rumdis Tanggamus Tak Terawat dan Rusak

Redaksi
Senin, Maret 05, 2018 | 13:27 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-05T06:27:23Z

Suaralampung.Com.
Tanggamus - Rumah dinas (rumdis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus yang berlokasi dekat rumah dinas Wakil Bupati Tanggamus, terbengkalai tak terawat dan rusak, menjadi sorotan masyarakat. 

Menurut salah seorang warga Kota Agung Wanto, didekat rumdis Wakil Bupati Tanggamus tersebut ada dua rumah dinas yang terbengkalai dan kumuh, karena banyak sarana bangunan rumah yang sudah rusak, bahkan pendopo rumah rubuh.

Adapun kondisi memprihatinkan dari rumdis tersebut, disebabkan tidak dihuninya oleh pejabat Tanggamus, sehingga fasilitas publik yang dibangun melalui APBD Tanggamus tersebut terkesan dibiarkan tak terawat, dan kondisinya merusak keindahan wajah Ibukota Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini.

"Lihat aja, kondisi rumdis tersebut, sudah kosong, kotor, tumbuh semak rumput, dan kondisi bangunan juga sudah rusak, padahal biasanya ada biaya perawatan rumah dinas. Seperti rumdis yang berlokasi disamping rumdis wabup, bahkan rumdis disebelah  kantor lurah Kuripan, pendopo terasnya sudah rubuh, dibiarkan saja merusak pemandangan, beberapa tahun terakhir," katanya, Minggu (04/03/2018).

Kondisi tersebut juga menarik komentar warga lainnya, seperti yang dikatakan Veri, menurutnya, kondisi banyaknya rumah dinas di Kabupaten ini terbengkalai dan rusak. karena keengganan daripada para pejabat setempat untuk menempati perumahan.

Dan bahkan banyak pejabat yang memilih pulang kerumah masing-masing, yang berlokasi bukan di Kabupaten Tanggamus. Padahal seharusnya sebagai pelayan publik, para pejabat ini harus berdiam di Ibu Kota Kabupaten, yaitu Kota Agung.

"Banyak sekali perumahan dinas yang tidak didiami pejabat, dibiarkan kosong, seharusnya tetap dijadwalkan ditunggu, jadi ada kesempatan masyarakat jika ingin menyampaikan aspirasinya kepada masyarakat tersebut. Kemudian jika memang tidak ditunggu karena alasan tertentu, harusnya pemkab, menyuruh orang menjaga dan merawat rumah-rumah dinas itu, jangan dibiarkan saja, seperti tidak peduli, kan malu kalau ada pejabat luar Tanggamus yang bertamu ke rumdis wabup, disebelahnya rumah kosong, kumuh," katanya. 

Adapun pihak yang berwenang dengan rumdis rumdis tersebut belum dapat dihubungi, belum bisa di konfirmasi. (Saripudin/Sahril Fauzi/tim media)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumdis Tanggamus Tak Terawat dan Rusak

Trending Now

Iklan

iklan