Wooow...RSUD Batin Mangunang Disidak Pj Bupati Tanggamus

Iklan

Wooow...RSUD Batin Mangunang Disidak Pj Bupati Tanggamus

Redaksi
Kamis, Maret 01, 2018 | 22:26 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-01T15:27:01Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-.Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin,  MT lakukan Insfeksi Mendadak (Sidak) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang,  Kota Agung, Kamis (01/03/2018), dalam rangka pantau sarana dan pra sarana serta pelayanan RS tersebut. 

Dalam sidak RSUD ini, Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin,  MT didampingi Asisten III Pemkab Tanggamus Hi.Firnan Ranie, SH dan Direktur RSUD Batin Mangunang Kota Agung dr.  Hi. Yudi Indarto,  M. Kes beserta jajarannya. 

Saat di konfirmasi seusai Sidak RSUD, Zainal Abidin mengatakan, bahwa Sidak tersebut, untuk melihat langsung kondisi RS baik pelayanan kepada pasien,  sarana prasarana medis serta lingkungan RSUD. 

Sehingga diharapkan kedepan pelayanan terhadap masyarakat dan pasien semakin lebih baik, kemudian lingkungan RSUD lebih rapi serta sarana prasarana alat penunjang medis berfungsi baik. 

"Jangan sampai pasien-pasien yang masuk ke RSUD Batin Mangunang ini merasa kurang nyaman, pasien harus nyaman berobat disini dan harus terlayani dengan cepat. Harapan Saya kedepan seperti itu,  pelayanan lebih baik, peralatan medis berfungsi baik dan lingkungan Rumah Sakit juga harus lebih rapi,  sehingga pasien nyaman," katanya. 

Zainal Abidin mengatakan, terkait adanya keluhan pihak RSUD Batin Mangunang Kota Agung terhadap pasokan energi listrik ke RS tersebut belum maksimal. Sehingga peralatan medis tidak bekerja maksimal mulai jelang sore hingga malam hari,  yakni seringnya voltase listrik naik turun, maka akan dikoordinasikan bersama pihak terkait.

"Akan kita koordinasikan dengan pihak PLN, sebelumnya memang RS telah menyurati pihak PLN,  akan kita telusuri lagi suratnya, atau akan disurati kembali dari Pemkab,  dari Bupati,  untuk audiensi bersama, mencari solusi masalah listrik ini," ujarnya. 

Zainal Abidin menambahkan, menanggapi adanya harapan masyarakat dengan adanya pos keamanan atau pos polisi di jalan raya jalur dua Ir.  Soekarno-Hatta menuju areal RSUD,  akan dikoordinasikan dengan pihak Polres Tanggamus. 

"Tapi sekarang ada markas brimob disini sebelum selesai pembangunan mako brimob,  tapi ya akan kita koordinasikan kepada pihak Polres,  ataupun satpolpp nantinya, jika brimob sudah tidak disini lagi,  untuk patroli lah secara berkala," imbuhnya. 

Sementara itu Direkur RSUD Batin Mangunang Kota Agung dr.Hi. Yudi Indarto,  M. Kes membenarkan bahwa ada kendala pada pasokan listrik ke RS.  Yang mana pada saat pemakaian beban puncak,  yakni mulai jelang sore hari hingga malam tegangan listrik sering drop sehingga peralatan medis tidak berfungsi baik. 

"Harapan kami ada gardu tersendiri khusus Rumah Sakit ini,  sehingga peralatan medis kita bisa berfungsi maksimal,  dan pasien yang memerlukan tindakan yang menggunakan peralatan tersebut dapat terlayani baik," harap dr. Hi. Yudi.(Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wooow...RSUD Batin Mangunang Disidak Pj Bupati Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan