Pilkada Tanggamus Berdasarkan Quick Count Partai dan Partisan Umumkan Kemenangan Pasangan Nomor Satu

Iklan

Pilkada Tanggamus Berdasarkan Quick Count Partai dan Partisan Umumkan Kemenangan Pasangan Nomor Satu

Redaksi
Kamis, Juni 28, 2018 | 09:04 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-28T02:04:21Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Tanggamus Dewi Handajani-AM Syafi'I mengumumkan kemenangan di Posko PDI Perjuangan pada Rabu Malam, 27 Juni 2018. Hasil hitung cepat Rakata Institute hingga pukul 17:26 mengunggulkan mereka dengan 53,45 persen, membawahi perolehan Samsul Hadi – Nurul Irsan, yang hanya 45,55 persen.

Dengan suara masuk 85 persen, sample 185 dari 1.581 TPS,  dan tingkat kepercayaan 99 persen, Rakata Institute melihat pasangan Dewi Handajani – AM Syafii sudah unggul. "Pergeseran persentase sudah kecil," kata sekretarisnya, Yuli Harmoko.

Hiruk pikuk kemenangan begitu terasa di Posko PDI Perjuangan menjelang magrib. Sekretaris Tim Pemenangan Febrio Marta Mustafa mengklaim, dari suara masuk 90 persen, pasangan Dewi Handajani menang 57,7 persen, sedangkan pasangan Samsul Hadi – Nurul Irsan memperoleh 42 persen.

Suasana kemenangan meriah saat Dewi Handajani dan wakilnya AM Syafi'I hadir di posko tersebut. Tampak di sana Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Ketua PDIP Burhanudin Noor, Tim Pemenangan Yuniari Irawan, dan ketua partai pendukung.

Dewi Handajani mengucapkan terimakasih kepada tim Koalisi Gotong Royong yang telah bekerja memenangkan dirinya dan wakilnya AM Syafi'i. Ia meminta warga Tanggamus melupakan perbedaan saat pilkada berlangsung beberapa bulan ini.

Laporan :(Azhimi/Saripudin/tim AJOI Tanggamus)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkada Tanggamus Berdasarkan Quick Count Partai dan Partisan Umumkan Kemenangan Pasangan Nomor Satu

Trending Now

Iklan

iklan