Zainudin Pimpin Apel Operasi Ketupat Krakatau

Iklan

Zainudin Pimpin Apel Operasi Ketupat Krakatau

Redaksi
Jumat, Juli 20, 2018 | 14:30 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-20T07:30:22Z

SuaraLampung.com – Kalianda - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Rabu 6/6.

Dalam amanatnya, Zainudin mengatakan, Operasi Ketupat Krakatau itu akan berlangsung selama 18 hari mulai tanggal 7 Juni sampai 24 Juni 2018.

"Operasi ini melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI Polri, Pemda, serta stakeholder teerkait dan elemen masyarakat lainnya," ujar Zainudin yang menyampaikan sambutan Kapolri Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D.

Zainudin melanjutkan, rencana operasi tahun ini disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadniya tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018. Sehingga, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai.

"Pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kedua, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Ketiga potensi bencana alam dan gannguan kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Dan keempat, adalah ancaman tindak pidana terorisme," ungkapnya.

Dalam apel, Bupati Lamsel bersama Kapolres dan jajaran Fokorpimda lainnya sempat turun langsung berjalan kaki untuk mengecek kesiapan anggotanya dalam apel terkait pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2018.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zainudin Pimpin Apel Operasi Ketupat Krakatau

Trending Now

Iklan

iklan