Pihak SMP Xaverius Akan Dipanggil Dinas Terkait Diduga Soal Bendera Pusaka dan Lambang Negara Yang Terbalik

Iklan

Pihak SMP Xaverius Akan Dipanggil Dinas Terkait Diduga Soal Bendera Pusaka dan Lambang Negara Yang Terbalik

Redaksi
Senin, Agustus 13, 2018 | 23:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-13T16:01:48Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Sekreraris Dinas Pendidikan Tanggamus, Rakhman Husain, akan segera memanggil oknum Kepala Sekolah Xaverius Gisting Kabupaten Tanggamus, Lampung, terkait pemberitaan dimedia online yang tergabung di AJOI _(Aliansi Jurnalistik Online Indonesia)_ Tanggamus, tentang kelalaian pemasangan umbul-umbul bergambar Burung Garuda yang terbalik, serta Bendera Merah Putih dibiarkan berkibar dalam keadaan putus talinya separuh .Senin (13/8/18).

Saat tim AJOI  Tanggamus, ingin mencoba mengklarifikasi tentang pemberitaan di media online, yang tergabung di AJOI ( Aliansi Jurnalistik Online Indonesia ) Tanggamus, tentang kelalaian pemasangan Bendera Merah Putih yang putus talinya dan  Umbul-umbul bergambar Burung Garuda yang terbalik selama 3 (tiga) hari diSMP Xaverius  Gisting kabupaten Tanggamus kepada Kadis Pendidikan Tanggamus, tapi beliau tidak ada ditempat.

Lalu tim AJOI Tanggamus diterima oleh Sekdis Pendidikan  Tanggamus Rakhman Husain, diruang kerjanya,
Beliau mengucapkan banyak terima kepada Tim AJOI Tanggamus tentang informasi ini, beliau berjanji  akan segera menindaklanjuti kelalaian yang dilakukan oleh pihak sekolah SMP Xaverius Gisting dengan seksama dan sesegera mungkin.

Beliau ( Rakhman Husain ) mengatakan akan segera berkoordinasi  dengan Kabid Dikdas, Indra Prisma, untuk melakukan pemanggilan kepada oknum Kepala Sekolah tersebut.

" Nanti saya akan berkoordinasi dulu dengan Kabid Dikdas, untuk menyikapi persoalan ini, bahkan nanti kami akan melakukan pemanggilan terhadap kepala sekolahnya " kata Rakhman Husain kepada awak media diruang kerjanya,Senin (13/8).

Di kesempatan lain saat diwawancarai, pihak dari, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) DISTRIK Tanggamus, sangat senang,  tentang rencana pemanggilan oknum Kepala Sekolah tersebut oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus.

Sekaligus pihak sekolah SMP Xaverius dan Yayasan Xaverius meminta maaf kepada masyarakat dan kepada pemerintah yang diduga telah mencederai harkat dan martabat bangsa. Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui media cetak, elektronik dan online, dengan cara Audensi,dan konprensi pers kepada media.

Lebih lanjut ketua GMBI merespon positif langkah Disdik Tanggamus terkait permasalahan tersebut,

"Saya senang jika pihak Dinas Pendidikan Tanggamus, bisa merespon dengan baik, dan menurut saya untuk urusan pemanggilan oknum Kepala Sekolah  tersebut, jangan ditunda lagi, karena ini urusannya dengan Bendera dan Lambang NKRI, bila perlu besok agar kita mengetahui maksud dan tujuannya " ujar Amroni selaku Ketua Distrik LSM GMBI Tanggamus, dengan nada keras. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi-tim OJOI Tanggamus)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pihak SMP Xaverius Akan Dipanggil Dinas Terkait Diduga Soal Bendera Pusaka dan Lambang Negara Yang Terbalik

Trending Now

Iklan

iklan