SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah Adakan Rapat Komite Tahun Ajaran 2018/2019

Iklan

SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah Adakan Rapat Komite Tahun Ajaran 2018/2019

Redaksi
Rabu, Agustus 08, 2018 | 21:07 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-08T15:32:25Z

Suara Lampung. com Lampung Tengah-  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah mengadakan rapat komite bersama orang tua/wali murid, di aula sekolah setempat, Rabu (08/08/2018), sekira pukul 10.00 WIB.

Selain dihadiri orang tua/wali murid, rapat ini juga turut dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 1 Terbanggi Besar, Stepanus S.pd MPd, beserta dewan guru lainnya, dan pengurus komite sekolah setempat. 

Salah satu pengurus komite SMA Negeri 1 Terbanggi Besar, Bibit Subowo, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu wali murid dalam rapat komite ditahun ajaran 2018/2019.

Bibit mengatakan, rapat komite sangatlah penting dilakukan karena sangat berpengaruh pada kemajuan sekolah. Kemudian, rapat ini juga sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan no 75 tahun 2016, bahwa komite dilarang memungut uang iuran kepada orang tua/wali murid. 

Oleh karena itu, pengurus komite SMA Negeri 1 Terbanggi Besar akan menyampaikan kepada bapak/ibu wali murid tentang larangan pungutan yang dilakukan oleh komite sekolah, dan laporan pengelolaan pertanggung jawaban keuangan sekolah tahun pelajaran 2017/2018, serta paparan pengelolaan keuangan sekolah tahun pelajaran 2018/2019. 

"Dalam rapat komite ini, kita juga memaparkan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019," ujar Bibit Subowo, salah satu pengurus komite SMA Negeri 1 Terbanggi Besar dalam penyampaiannya. 

Dikesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Terbanggi Besar, Stepanus, Spd, MPd., menyampaikan ucapkan terima kasih 
atas kehadiran bapak/ibu wali murid dalam rapat komite. Menurutnya, rapat ini sangatlah penting dilakukan untuk membahas program-program yang akan dilaksanakan kedepan.

Stepanus menjelaskan, rapat komite antara pihak sekolah dan orang tua/wali murid  notabene berasal dari berbagai kalangan diantaranya, kalangan pendidikan berlangsung secara terbuka, dan berbagai masukan diberikan dari komite sekolah dan orang tua/wali murid.

"Selain itu kesepakatan biaya dana partisipasi masyarakat atau dana sumbangan pendidikan juga kita musyawarahkan terlebih dahulu dalam rapat komite dengan orang tua/wali murid. Sehingga orang tua mengetahui dan mengambil kesepakatan bersama antara sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa," terangnya. 

Dia menambahkan, kemajuan dan prestasi yang telah di capai oleh SMA Negeri 1 Terbanggi Besar di bawah kepemimpinannya selama satu tahun terakhir, siswa-siswi lulusan sekolah tersebut banyak yang diterima di  Universitas Negeri terkemuka yang ada di Indonesia.

"SMA Negeri 1 Terbanggi Besar juga menjadi salah satu SMA rujukan yang ada di Provinsi Lampung, serta menjuari Lomba MKKS antar SMA yang ada di Lampung Tengah. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya prestasi ini akan lebih meningkat." ungkapnya(irul).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah Adakan Rapat Komite Tahun Ajaran 2018/2019

Trending Now

Iklan

iklan