Dinas PUPR Cek Langsung Pekerjaan Talud Milik CV. Iman Jaya Simpang Onggok, Rejo Mulya Kecamatan Wayserdang

Iklan

Dinas PUPR Cek Langsung Pekerjaan Talud Milik CV. Iman Jaya Simpang Onggok, Rejo Mulya Kecamatan Wayserdang

Redaksi
Kamis, September 20, 2018 | 11:56 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-20T04:56:04Z

Suaralampung.Com
Mesuji - Terkait pemberitaan di beberapa Media Cyber beberapa waktu lalu yang menyebutkan adanya sederet proyek pekerjaan pembangunan Talud/Drainase diduga milik Oknum Ketua PWI Mesuji yang dianggap asal jadi dan terkesan abal-abal. Dimana proyek tersebut terletak di Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang, dan masih dalam proses pengerjaan oleh pelaksana kegiatan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji melalui Kasi Operasional dan Pemeliharaan Bidang Bina Marga, Nyoman Nobel Bestara,ST.,yang juga selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK), pada pekerjaan Talud/Drainase yang dikerjakan CV. Iman Jaya selaku pemenang lelang yakni pekerjaan pembangunan Drainase/Talud/Retaining Wall ruas Simpang Onggok- Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang, secara tegas menyatakan bahwa itu berita bohong dan tidak benar.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil kroscek di lapangan yang dilakukan dinas PUPR Mesuji terhadap pekerjaan tersebut, pasca munculnya pemberitaan itu. Dimana setelah dilakukan pembongkaran, tidak ditemukan adanya timbunan tanah pada pasangan batu seperti yang diberitakan, melainkan hanya adukan pasir dan semen sesuai dengan ketentuannya.

"Kami sudah kroscek kelapangan dan sudah kita lakukan pembongkaran terhadap pekerjaan yang diberitakan beberapa media online itu dan hasilnya tidak ditemukan adanya tanah didalam pasangan batu pada pekerjaan tersebut.

Bahkan, sebelum turun kelokasi kami sempat mengajak beberapa awak media yang memberitakan untuk turut serta menyaksikan secara langsung proses pembongkaran tetapi mereka menolak dengan alasan cukup percaya saja kepada Kami, (Dinas.Red),"tegasnya.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, Wawan Suhendra.ST., yang juga selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) pada pekerjaan tersebut menyatakan bahwa pihaknya tidak pandang bulu terhadap setiap pekerjaan yang dinilai tidak sesuai dengan spesifikasinya.

"Kami selalu melakukan pengawasan dilapangan terhadap setiap pekerjaan yang ada di Dinas PUPR Mesuji, tanpa harus menunggu adanya laporan atau temuan. Dan bukan hanya pekerjaan tersebut yang kita lakukan pembongkaran. Sebelumnya kami juga sudah lakukan pembongkaran terhadap beberapa pekerjaan yang tidak sesuai ketentuan,"kata Wawan saat dikonfirmasi wartawan via sambungan ponselnya, Kamis(20/09).

Sementara terkait kepemilikan pekerjaan itu, Wawan menjelaskan, pihaknya tidak mengenal siapapun pemilik proyeknya. Sebab, pekerjaan itu sebelumnya melalui proses tender/lelang yang dilakukan oleh Pokja Lelang. Dimana mekanismenya, Dinas PUPR mengumumkan Rencana Umum Pengadaan(RUP). Untuk selanjutnya menjadi kewenangan tim Pokja Lelang sepenuhnya untuk melakukan proses tender/lelang secara jujur,  dan terbuka untuk umum.

"Kita tidak mengenal siapapun pemilik pekerjaan, yang kita tahu adalah pemenang tender itu adalah perusahaannya apa dan direkturnya siapa itu saja. Nah, dalam kasus ini, pekerjaan yang diberitakan oleh beberapa media itu pemenang tender atau kontraktor pelaksananya adalah CV. Iman Jaya, dan Direkturnya atas nama Hairudin.HS. Jadi siapapun pemenang tender kami tidak bisa mengintervensi karena sepenuhnya menjadi kewenangab Pokja Lelang yang sudah dibentuk,"tandasnya.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas PUPR Cek Langsung Pekerjaan Talud Milik CV. Iman Jaya Simpang Onggok, Rejo Mulya Kecamatan Wayserdang

Trending Now

Iklan

iklan