Disdik Tanggamus Gelar Rapat Kordinasi 2018

Iklan

Disdik Tanggamus Gelar Rapat Kordinasi 2018

Redaksi
Kamis, September 13, 2018 | 20:01 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-13T13:02:05Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Koordinasi Tahun 2018, bertempat di Hotel 21 Gisting Kecamatan Gisting, kegiatan digelar selama dua hari dari tanggal 13-14 September 2018.

Dengan Mengusung Tema "Melalui rapat koordinasi dinas pendidikan kita tingkatkan mutu pendidikan di kabupaten tanggamus" dan dihadiri oleh PJ Bupati Tanggamus Zainal Abidin, MT, Kepala Dinas Pendidikan Drs, A. Dasmi M.M, Kepala Dinas Kebudayaan Gandung Hartadi, Kabid Bidang Sarana Dan Prasarana (Sarpras) Indra Prisma, KUPT/SPLP  Ketua Himpaudi, MKKS SMP, K3S SD, Ketua PGRI Se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa, Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, guru sebagai ujung tombak harus benar-benar memahani tugas pokok dan fungsi, guru harus menguasai teknologi saat ini, yang sebagian besar sudah masuj diera digital dan online. Serta Pengawas sekolah, Kepala Sekolah harus memberikan contoh yang baik kepada guru dan siswa, dari berpakaian, bertutur kata, bersikap dan berbuat.

" Mari Kegiatan rakor seperti ini sebagai ajang silahturahmi, beritikad baik untuk menciptakan hal yang baik di dunia pendidikan. Saya sangat harapkan kepada dinas pendidikan untuk meningkatkan standar pelayanan minimal dan bermutu pendidikan," imbuhnya.

Lanjutnya, dirinya menghimbau pula Kepada Dinas Pendidikan kedepan, untuk diperbanyak kegiatan peningkatan Profesionalisme guru, sehingga guru akan lebih meningkat pengetahuan dan kompetensi dirinya, kegiatan guru tersebut melalui Workshop lebih mengaktifkan kegiatan gugus-gugus di sekolah untuk guru kelas, kegiatan MGMP, untuk guru mata pelajaran, kegiatan kelompok kerja Kepala Sekolah ( K3S).

Dan juga untuk Kepala Sekolah Dasar (SD), Kegiatan Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) untuk Kepala SMP yang di isi dengan kegiatan pendalaman materi, sehingga pengetahuan guru dan kepala sekolah terus akan meningkat sesuai dengab perkembangan iptek (Ilmu Pengetahuan dan teknologi), suatu sekolah dikatakan bermutu, apabila jenjang akreditasi sekolah tersebut sudah memperoleh nilai A. Serta kepada setiap para pengawas sekolah untuk bisa memberikan pendampingan kepada sekolah-sekolah, sehingga sekolah itu benar-benar berkualitas.

" Dan Forum seperti ini untuk bisa saling bersinergi antara semua pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu, selalu berkoordinasi dengan kawan, bertukar pendapat. Dan APBD Tanggamus harus dimanfaatkan secara efektif, mudah-mudahan pertemuan ini membawa barokah, dan saya mengharapkan dalam rakor ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan kualitas mutu pendidikan di Kabuapten Tanggamus," Ujarnya.

Dalam Penyampaian Ketua panitia, yang disampaikan oleh Kepala dinas Pendidikan Tanggamus, Drs. A. Dasmi M.M, mengatakan bahwa, dasar dari pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) ini digelar adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanggamus, lalu kegiatan ini bertujuan melaksanakan kegiatan ditahun 2018 dan serta  menyusun kegiatan atau pun program-program untuk tahun 2019 di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus.

" Rapat Kordinasi (Rakor) dengan dasar dari APBD Tanggamus, dan tujuan sendiri membahas untuk melaksanakan kegiatan program 2018 dan menyusun program untuk tahun 2019 mendatang,"Pungkas Kadis Pendidikan .(Saripudin/Sahril Fauzi/Azm)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdik Tanggamus Gelar Rapat Kordinasi 2018

Trending Now

Iklan

iklan