Hari Pertama Kerja, Bunda Dewi Jadi Pembina Apel

Iklan

Hari Pertama Kerja, Bunda Dewi Jadi Pembina Apel

Redaksi
Senin, September 24, 2018 | 19:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-24T12:34:13Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Mengawali hari pertama kerjanya Senin (24/9), Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menjadi Pembina Apel dilingkungan Pemkab Tanggamus. Apel ini merupakan apel perdana bagi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, yang secara resmi telah dilantik oleh Gubernur Lampung pada Kamis 20 September 2018, di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya dengan didampingi oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Bunda Dewi (panggilan akrab Hj. Dewi Handajani) menegaskan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan mengacu pada slogan pelayanan "RATU" atau Ramah Amanah Tegas dan Unggul. 

Bunda Dewi melanjutkan bahwa dirinya dalam menyerap aspirasi masyarakat tidak hanya melalui mekanisme Musrenbang saja. Tetapi dirinya memiliki Program tambahan yaitu "BUDE SAR'I" atau singkatan dari Bunda Dewi Sharing Aspirasi dan Inspirasi. "Saya pun memiliki program tambahan yaitu BUDE SAR'I atau Bunda Dewi sharing aspirasi dan inspirasi. Sejalan dengan salah satu dari 55 Program AKSI ASIK yang akan dilaksanakannya, yakni berkantor di Kecamatan, yang akan segera direalisasikan. "Para Camat tolong dipersiapkan, saya tidak akan memberikan jadwal kapan saya akan turun, dimana saya akan turun. Tapi tentunya saya akan melihat secara langsung bagaimana proses pelayanan pemerintah dan pembangunan berjalan di wilayah tugas bapak masing-masing," tegas Bunda Dewi.

Selanjutnya terhadap OPD, Bunda Dewi mengharapkan ada sinergi program antara satu dengan lainnya, serta memiliki inovasi dan kemampuan untuk mendapatkan program baik itu dari Provinsi maupun Pusat, sehingga bisa membawa dampak positif bagi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat, ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kedisiplinan, kinerja, inovasi dan kreatifitas.

"Kepada SKPD untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas layanan, karena masyarakat menunggu karya-karya kita, kinerja kita, dan mereka tidak akan diam, mereka akan tetap selalu mengawasi," ujarnya.

Bunda Dewi juga meminta agar semua jajarannya menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tanggamus. "Tolong bantu kami, karena Bunda Dewi dan Pak Syafi'i bukanlah siapa siapa, dan bukan apa-apa di Kabupaten Tanggamus, tanpa kerjasama yang kompak dan solid dari kita semuanya. Mohon doanya agar dapat membawa amanah dari masyarakat Kabupaten Tanggamus, menjadi pemimpin yang baik, membawa perubahan kedepan, memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Tanggamus," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i menambahkan, roda pemerintahan di Tanggamus akan dapat berjalan dengan baik, apabila satu dengan yang lainnya berjalan beriringan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dengan koridor dan regulasi yang saling menghormati. "Roda pemerintahan diibaratkan sebagai tata surya, semua harus bergerak dengan orbitnya, jangan sampai ada anomali, jika ada anomali maka akan terjadi gerhana, tentu kita semua tidak menginginkan ada gerhana, dan sering saya sampaikan kita harus bersinergi dan berkolaborasi bukan berkonspirasi," tambahnya. 

Usai pelaksanaan Apel, Bunda Dewi turun ke lapangan dan menyalami para peserta Apel dan dilanjutkan dengan memimpin Rapat Koordinasi dengan jajaran Pemkab Tanggamus di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus. (Saripudin/Az)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Kerja, Bunda Dewi Jadi Pembina Apel

Trending Now

Iklan

iklan