Pengangkatan Agum Gumelar sebagai Dewan Kehormatan Lampung Sai Diharapkan Ikut Kawal Pembangunan Lampung

Iklan

Pengangkatan Agum Gumelar sebagai Dewan Kehormatan Lampung Sai Diharapkan Ikut Kawal Pembangunan Lampung

Redaksi
Jumat, September 28, 2018 | 19:55 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-28T12:55:04Z


Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG ---Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berharap pengangkatan Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar Beserta Ibu Linda Amalia Sari Agum Gumelar sebagai Anggota Dewan Kehormatan Lampung Sai mampu mengawal dan menjaga pelaksanaan Pembangunan di Provinsi Lampung.

Harapan Gubernur itu disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis pada upacara penyambutan dan pengangkatan Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar, di Mahan Agung, Bandarlampung, Jum'at (28/9/2018).

"Semoga dengan diangkatnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar dan Ibu, serta didukung dengan para pengurus Lampung Sai akan mampu mengawal dan menjaga pelaksanaan Pembangunan di Provinsi Lampung yang pada akhirnya mampu memajukan Sai Bumi Ruwai Jurai yang kita cintai ini," ujar Hamartoni Ahadis.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Lampung Sai, Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP secara langsung mengalungkan selendang tapis dan penyematan pin anggota Lampung Sai sebagai tanda pengangkatan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar beserta Ibu sebagai Anggota Dewan Kehormatan Lampung Sai. Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lampung Sai No: 017/SK/DPPLS/9/2018.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Hamartoni mengucapkan selamat kepada Bapak Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar beserta ibu atas diangkatnya sebagai Dewan Kehormatan Lampung Sai. "Pengangkatan ini tentunya mempunyai arti yang sangat penting. Selain sebagai bentuk penghargaan kepada Bapak Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar beserta ibu atas prestasi dan partisipasi aktifnya dalam pembangunan yang bermanfaat bagi Provinsi Lampung, juga sebagai kepedulian beliau sebagai warga Negara yang bertugas mengawal pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung," jelas Hamartoni.

Hamartoni menjelaskan Lampung Sai merupakan organisasi sosial kemasyarakatan berciri kedaerahan yang semakin eksis, bahkan secara nyata membantu memelihara, sekaligus memperluas promosi hasanah budaya Lampung," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar, mengungkapkan rasa surprisenya terkait undangan yang diberikan oleh Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP berserta keluarga besar Lampung Sai. "Saya sangat surprise terkait hal ini. Karena saya berpikir mendapat undangan dalam rangka silaturahmi. Dan saya mengikuti acara ini dengan sangat penuh rasa haru dan merasa terhormat mendapatkan kepercayaan dari Keluarga besar Lampung Sai," ungkapnya. 

Agum Gumelar mengungkapkan rasa hormat menjadi anggota Lampung Sai yang tumbuh dengan jiwa kebersamaan dan kekeluargaan. "Saya menerima ini sebagai bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan Lampung Sai. Dan saya akan bertekad untuk tidak memberikan kekecewaan terhadap kepercayaan yang telah diberikan," jelas Agum. 

Dalam kesempatan itu juga, Agum menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar Nomor 3 di dunia akan diuji terkait sistem demokrasinya. Terkait hal itu, terdapat dua perkembangan situasi yang harus disikapi dengan cara berbeda yaitu ancaman terhadap NKRI dan Pancasila, serta Perkembangan demokrasi di Negeri Indonesia. Semua itu berasal dari ancaman paham radikalisme yang harus ditanggapi dengan cara yang berbeda. 

Terkait ancaman terhadap NKRI dan Pancasila, harus disikapi secara tegas dengan melawan dan membela NKRI dan Pancasila dari arah manapun. Dan terkait Perkembangan Demokrasi di Indonesia, harus disikapi dengan bijak dan dewasa. 

"Sebagai anggota Lampung Sai, Agum berharap dapat tercipta suasana kebersamaan dan persatuan yang dapat berkembang diseluruh wilayah Lampung, serta dapat ditiru oleh wilayah lainnya. "Saya sebagai anggota Lampung Sai akan turut berpikir dan berbuat agar Lampung dapat terus maju," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Lampung Sai, Komjen Pol (P) Sjachroedin ZP, menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar.  "Beliau merupakan sosok yang tidak banyak bicara, tetapi giat bekerja. Contoh kecilnya dengan mengirim tim kesenian ke Luar Negeri untuk membanggakan Bangsa dan Negara Indonesia, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Atas nama keluarga besar Lampung Sai, Sjachroedin juga mengucapkan selamat datang di keluarga besar Lampung Sai. "Ini adalah Organisasi masyarakat yang punya tujuan dibidang sosial budaya, dan untuk masyarakt Lampung. Dan anggotanya adalah mereka yang cinta dengan Lampung," jelasnya. (Humas Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengangkatan Agum Gumelar sebagai Dewan Kehormatan Lampung Sai Diharapkan Ikut Kawal Pembangunan Lampung

Trending Now

Iklan

iklan