Akses jalan sulit, potensi Air terjun way baringin dan way campang jadi kurang tergali

Iklan

Akses jalan sulit, potensi Air terjun way baringin dan way campang jadi kurang tergali

Redaksi
Selasa, Oktober 02, 2018 | 10:15 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-02T03:15:29Z

Suaralampung.com- Selapan; Potensi destinasi wisata air terjun way baringin dan way campang di Pekon Selapan kecamatan Pardasuka perlu digarap secara maksimal oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pringsewu

‎Objek wisata alam air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 10-15 meter tersebit dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat pemerintahan Kecamatan Pardasuka itu hanya perlu sentuhan infrastruktur yang baik. 

Pasalnya jalan poros menuju lokasi wisata air terjun yang berada di desa sidodadi Pekon Selapan memang rusak parah dan memang perlu di perbaiki agar dapat di lalui dengan mudah.

‎Dayat (28) pemuda setempat mengatakan,  akses jalan menjadi keluhan masyarakat setempat karena sama sekali belum ada tanda-tanda akan ada perbaikan ."Jalan bagus pasti orang mau mas datang kesini, " kata Dayat'  kepada Tim Media Suaralampung.com selasa (02/10/2018).

Padahal, kata dayat, jalur jalan tersebut jika diperbaiki jelas bisa menghasilkan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Daerah.

Dirinya merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya dan warga desa setempat berharap ada prioritas dari Pemerintah Daerah untuk memperbaiki jalan agar potensi wisata air terjun yang ada bisa tergali secara maksimal.

"Karena jalan ini sebagai aset jalan Kabupaten yang memberikan kontribusi terhadap PAD, sayangnya kondisinya seolah kurang diperhaikan secara maksimal," kata dia.

Jika akses jalan bagus,  maka sudah jelas objek wisata Desa Sidodadi bisa berkontribusi dan memberikan PAD nya ke pemerintah daerah. "Banyak tempat wisata lain sudah bagus kondisi jalan nya,  jadi mestinya di sini kan bisa juga, " tandas Dayat.

‎Pantauan Tim Media Suaralampung.com,  rute perjalanan menuju lokasi wisata air terjun way baringin dan way campang  memang  belum tersentuh aspal dan masih tanah merah, dan sangat sulit di lalui apa bila dalam keadaan tanah sedang basah.(Tim/BRM).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses jalan sulit, potensi Air terjun way baringin dan way campang jadi kurang tergali

Trending Now

Iklan

iklan