Polres Mesuji TingkatKan Sistem Keamanan Lingkungan Siskamling, Di Mesuji

Iklan

Polres Mesuji TingkatKan Sistem Keamanan Lingkungan Siskamling, Di Mesuji

Redaksi
Jumat, Oktober 12, 2018 | 08:25 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-12T01:25:51Z

Suaralampung.Com
Mesuji - Kapolres Mesuji, AKBP. Eddie Purnomo.S.IK., bersama jajarannya mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan giat sistem keamanan lingkungan (Siskamling), dengan program patroli subuh dan mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban shalat subuh berjamaah.

"Kita sedang giatkan program patroli subuh, sembari mengecek pos-pos ronda, terutama di desa-desa yang rawan.Sebagian sudah kita datangi seperti Sungai Cambai, kemudian Talang Gunung, Wiralaga,"Kata Kapolres usai menghadiri pelantikan Pj Sekda Mesuji, Kamis(11/10).

Masih dikatakan Kapolres, bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat untuk shalat subuh berjamaah, setelah itu kita ngobrol perkara iman dan kafir, masa ndak sayang (Ngopi Mas). Jadi ngobrol perkara Iman di cover oleh alim ulama situ, kemudian dari pihak Polres menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang keamanan melawan berita-berita hoax berita bohong kemudian menolak politisasi tempat ibadah.

"Saya berpesan kepada kalangan pemuda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Setelah itu kita adakan sarapan bareng sama masyarakat biasanya setelah itu kita juga bersih-bersih rumah ibadah. Selain berterima kasih, masyarakat juga tanggapannya bagus, karena apa yang kita lakukan ini dianggap dapat menumbuhkan motivasi masyarakat setempat untuk shalat berjamaah juga menjaga budaya siskamling agar tercipta situasi yang aman dan nyaman,"tandasnya.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Mesuji TingkatKan Sistem Keamanan Lingkungan Siskamling, Di Mesuji

Trending Now

Iklan

iklan