Keracunan Masal, 26 Santri Dirawat Di Puskesmas Bandar Sribhawono

Iklan

Keracunan Masal, 26 Santri Dirawat Di Puskesmas Bandar Sribhawono

Redaksi
Selasa, Februari 19, 2019 | 18:21 WIB 0 Views Last Updated 2019-02-19T11:21:21Z

Suaralampung.com - Lampung Timur - Sebanyak 26 Santri Ponpes Sa'roniyah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur terpaksa dirawat lantaran keracunan saat makan bersama, Senin sore (18/2/2019).

Informasi ini dibenarkan oleh Lis Indriastuti salah satu Petugas Puskesmas Bandar Sribhawono saat dikonfirmasi Suaralampung.com, di ruang kerjanya, Selasa (19/2/2019).

"Yang dibawa kesini 26 orang, gak tau yang dirawat ditempat lain, karena, kejadiannya bukan diwilayah kerja Puskes Bandar Sribhawono, kami hanya menerima rujukan dari Puskesmas Mataram Baru", ujar Lis 

Ia menduga, para santri yang kerancunan tersebut idak hanya 26 orang. Ada kemungkinan lebih karena sampai di rujuk di Puskesmas Bandar Sribhawono. "Mereka itu keracunan sayur bayam yang sudah dihangatkan", tambah Lis menerangkan.

Dugaan petugas Puskesmas tersebut ternyata diamini oleh salah seorang pengasuh santri Ponpes Sa'roniyah yang enggan disebut namanya. Ia menjelaskan ada 40 orang santri yang keracunan. Dan rata-rata santri perempuan.

"Semuanya ada 40 santri, yang 26 dirawat disini, dan sisanya 14 orang lagi dirawat oleh petugas Puskesmas Mataram Baru langsung di asrama Pondok", terang dia saat menuggui santrinya sore ini. 

Sementara, informasi dilokasi menyatakan seluruh santri keracunan dalam keadaan selamat, dan saat ini sedang dalam perawatan dan penanganan dokter. Sejumlah pengurus pondok juga tampak di Puskesmas sibuk membantu perawat ngurus para santrinya.

Berita wartawan suaralampung.com
(Roy).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keracunan Masal, 26 Santri Dirawat Di Puskesmas Bandar Sribhawono

Trending Now

Iklan

iklan