Tim Urkes Polres Tulang Bawang dan Puskesmas Lebuh Dalam Temukan Warga Idap Kista Nabothi

Iklan

Tim Urkes Polres Tulang Bawang dan Puskesmas Lebuh Dalam Temukan Warga Idap Kista Nabothi

Redaksi
Senin, Agustus 05, 2019 | 18:09 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-05T11:09:29Z

Suaralampung.com 
Tulangbawang - Menjelang peringatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke - 67 tahun 2019, Pcengurus Cabang (PC) Bhayangkari Tulang Bawang menggelar Bhakti Sosial Kesehatan.

Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Irni Syaiful Wahyudi diwakili Yuci Eko Nugroho (Wakil Ketua), mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (05/08) di Poliklinik Polres Tulang Bawang. "Adapun bentuk kegiatan yang kami lakukan berupa penyuluhan kesehatan tentang kanker leher rahim, serta pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis), yang semuanya dilakukan secara gratis". Ujarnya Yuci Eko Nugroho

Kegiatan tersebut diikuti oleh 118 peserta yang terdiri dari 17 orang Polwan (Polisi Wanita), 11 orang PNS Polri, 15 PHL (Pegawai Harian Lepas), 25 orang warga masyarakat dan 50 orang ibu-ibu bhayangkari.

Menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Urkes (Urusan Kesehatan) Polres bersama tim kesehatan dari Puskesmas Lebuh Dalem, kecamatan Menggala Timur terhadap para peserta, ditemukan satu orang warga masyarakat yang mengidap penyakit Kista Nabothi.

Selanjutnya warga tersebut langsung di rujuk ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Menggala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ketua Ranting Bhayangkari Jajaran Polres, tim Urkes Polres, Polwan, PNS dan PHL Polres serta tim Puskesmas Lebuh Dalem. (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Urkes Polres Tulang Bawang dan Puskesmas Lebuh Dalam Temukan Warga Idap Kista Nabothi

Trending Now

Iklan

iklan