Terindikasi syarat penyimpangan DPC KKI Way Kanan Minta Dinas Periksa  penyaluran DAK pada SMAN 1 Bumi Agung.

Iklan

Terindikasi syarat penyimpangan DPC KKI Way Kanan Minta Dinas Periksa  penyaluran DAK pada SMAN 1 Bumi Agung.

Redaksi
Rabu, September 25, 2019 | 01:54 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-24T18:54:05Z


suaralampung.com -
Way Kanan - Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 oleh SMAN 1 Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung  terindikasi syarat penyimpangan  dalam pelaksanaan pembangunan dan  kuat diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja ( RAB).

Lembaga Swadaya Masyarakat DPC Komunitas Keritis Indonesia  (KKI) Kabupaten Way kanan tegas meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung untuk melakukan audit program pemerintah penyaluran dana alokasi khusus tahun  2019  guna pemeriksaan terkait  proyek rehap perpustakaan yang dilakukan kepala sekolah SMA N 1 Bumi Agung Way Kanan, Abu Salam.

Hal itu dikatakan Sekertaris DPC KKI Way kanan, Indro Wibowo, atas temuan oleh tim monitoring awak media setempat baru baru  ini.
bahwa dari beberapa awak media mendapat temuan dan menduga matrial kayu pelapon rehap perpustakaan SMAN 1 Bumi Agung mengunakan kerangka kayu lama alias tidak diganti.

Terkait dugaan tersebut  maka DPC KKI dan Kowappi Way Kanan meminta Disdik Provinsi untuk secapatnya melakukan pemeriksaan pada aliran  Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2019 di SMAN 1 Bumi Agung. Tak hanya itu, KKI juga meminta pihak  penegak hukum untuk mendalami dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah setempat" ungkap Indro, yang ditemani ketua Kowappi Way Kanan Rahmat dan beberapa rekan awak media lainya,hari Selasa (24/9/2019).

Ditempat yang sama, ketua Kowappi Way Kanan Rahmat, mengatakan, " bahwa saat dikonfirmasi kepala sekolah SMA N 1 Bumi Agung Abu Salam membenarkan hal itu. sebab menurut dia bahwa pada RAB yang dia laksanakan ada perbaikan 60 banding 40 persen dari kondisi fisik bangunan.
"kata konsultanya 60 persen makai bahan matrial bangunan lama dan 40 bahan bagunan baru begitu mas."tutur kepala sekolah

Penyataan kepala sekolah tersebut diduga kuat ada indikasi siasat korupsi. sehingga kami minta agar pihak dinas pendidikan secepatnya melakukan audit pada aliran dana  tersebut,"beber Rahmat.

(Rossy)




Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terindikasi syarat penyimpangan DPC KKI Way Kanan Minta Dinas Periksa  penyaluran DAK pada SMAN 1 Bumi Agung.

Trending Now

Iklan

iklan