Di SDN 3 Datarajan Tim 2 Provinsi, Lakukan Penilaian LSS-UKS Tingkat SD

Di SDN 3 Datarajan Tim 2 Provinsi, Lakukan Penilaian LSS-UKS Tingkat SD

Tim 2 lakukan Penilaian Lomba Sekolah Sehat- Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)  se-Provinsi Lampung Tingkat Sekolah Dasar Negeri/Madrasyah Ibtidaiyah (SDN/MI) untuk mewakili kabupaten ditingkat Provinsi dipusatkan di SDN 3 Datarajan, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung,"Selasa (15/10/19).

Kegiatan itu yang bertemakan, "Mari Kita Ciptakan Suasana Sekolah Sehat, Nyaman dan Berkarakter, juga sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se Dunia Ke-XII Tahun 2019," kata Sofiah.Spd, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Datarajan.

Lomba ini, lanjut Sofia bertujuan untuk meningkatkan perilaku yang baik, hidup sehat, nyaman dilingkungan sekolah bagi seluruh murid-muridnya.

"Saya mewakili seluruh dewan guru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah daerah Tanggamus, sekolah kami dipercaya jadi tuan rumah lomba  LSS-UKS tingkat SD untuk mewakili Tanggamus,"ungkap Kepsek.

Lomba LSS-UKS penilaian dilakukan Tim 2 dari  Provinsi. Acara ini dihadiri OPD Tanggamus, Camat Ulu Belu Yosa Sumbala, UPT Puskesmas beserta rombongan, seluruh kepala sekolah dan para guru setempat.

Terpisah masih dirangkaian kegiatan tersebut, bertempat di SMAN 1 Talang Padang (Smantap). Ketua Tim Penilai dari Provinsi Lampung, Hj.Ratna Dewi menyampaikan dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia seutuhnya, anak didik sebagai bagian dari kelompok masyarakat merupakan aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki makna strategis bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

"Beberapa sasaran usaha kesehatan sekolah madrasah yang menjadi target program kita kedepan antara lain peningkatan mulai dari standar menjadi secara optimal dan peningkatan sumber daya manusia baik peserta didik, orang tua murid, guru dan seluruh warga sekolah, serta warga sekitar sekolah, diharapkan seluruh anak didik siswa memperoleh jaminan kesehatan yang bekerjasama dengan pelayanan kesehatan terdekat," katanya.

Ratna juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tim Pelaksana UKS di sekolah serta seluruh yang terkait di Kabupaten Tanggamus.

"Anak didik sebagai bagian dari kelompok masyarakat sekolah merupakan aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki makna strategis bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa yang tinggi yaitu anak sehat dan berkualitas," tandasnya.

Usai penyambutan dan peringatan HCTPS Sedunia, Tim Penilai melakukan penilaian di sekolah dengan melihat beberapa indikator penilaian, seperti Ruang UKS, Ruang OSIS, Ruang Perpustakaan, Kantin Sekolah dan pengolahan sampah.

Adapun Tim Penilai terbagi menjadi 2 Tim. Untuk Tim 1 melakukan penilaian di SMAN 1 Talang Padang dan SMPN 1 Pulau Panggung, sedangkan Tim 2 melakukan penilaian di TK IT Kota Agung dan SDN 3 Datarajan.(Sarip/Kurdianto/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di SDN 3 Datarajan Tim 2 Provinsi, Lakukan Penilaian LSS-UKS Tingkat SD"

Posting Komentar