Ibu Riana Arinal dan Ratu Boga Indonesia Semarakkan Hari Pangan Sedunia ke-39

Iklan

Ibu Riana Arinal dan Ratu Boga Indonesia Semarakkan Hari Pangan Sedunia ke-39

Redaksi
Senin, Oktober 21, 2019 | 07:01 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-21T00:03:54Z

Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG ----- Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan Ibu Sisca Soewitomo yang dijuluki Ratu Boga Indonesia menyemarakkan Pameran Hari Pangan Sedunia Ke-39, di Transmart, Bandarlampung, Minggu (20/10/2019). 

Pameran bertemakan Diversifikasi Pangan Menuju Rakyat Lampung Berjaya itu makin meriah dengan kehadiran dua publik figur perempuan Indonesia itu.

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana mengunjungi bazar pangan lokal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Lalu, berkunjung ke lomba fruit carving. Ibu Riana Sari menyempatkan diri berfoto dengan salah satu hasil perlombaan fruit carving bergambarkan dirinya. Di akhir acara, Ibu Riana melakukan demo memasak bersama ibu Sisca Soewitomo yang merupakan seorang pakar kuliner asal Indonesia.

Adapun kegiatan Pameran Hari Pangan Sedunia Ke-39 ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 19-20 Oktober 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut yaitu bazar pangan lokal, festival pangan lokal, lomba display set menu, dan lomba fruit carving.

Untuk Lomba olahan pangan lokal, Juara Pertama diraih Kabupaten Tanggamus dengan olahan kripik pisang, Juara Kedua dari Kabupaten Way Kanan dengan olahan nastar tepung mokaf, dan Juara Ketiga dari Kota Metro dengan olahan abon lele, serta kategori olahan pangan inovatif diraih Kota Bandarlampung dengan olahan emping kulit melinjo.

Untuk lomba paket lunch box, Juara Pertama diraih Kabupaten Tulang Bawang, Juara Kedua diraih Kabupaten Lampung Selatan, dan Juara Ketiga diraih Kabupaten Lampung Barat, serta kategori lunch box inovatif diraih Kabupaten Pesisir Barat. 

Sedangkan untuk lomba display set menu kategori umum (restoran, hotel ,ibu rumah tangga), Juara Pertama diraih Rendy Cs dari SMK Kridawisata Bandarlampung, Juara Kedua diraih Tati Kistianti Cs dari Way Halim, dan Juara Ketiga diraih Sutrisno Cs dari Emersia Hotel. 

Kemudian, lomba fruit carving Siluet, Juara Pertama diraih Tedi Setiadi dari Emersia Hotel, Juara Kedua Robi Pindo Lesmana dari Grand Elty Krakatoa, dan Heri Santoso dari Emersia Hotel. (Humas Prov Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu Riana Arinal dan Ratu Boga Indonesia Semarakkan Hari Pangan Sedunia ke-39

Trending Now

Iklan

iklan