KKKS Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo Gelar Whorkshop TAKUKAGI

Iklan

KKKS Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo Gelar Whorkshop TAKUKAGI

Redaksi
Kamis, Oktober 17, 2019 | 10:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-17T03:04:18Z

KKKS Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo Gelar Whorkshop TAKUKAGI

Suaralampung.Com.
Lampung Tengah - Kelompok  Kerja  Kepala Sekolah  (KKKS) Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo mengadakan Whorkshop Pelajaran Mate matika untuk tingkat dasar Tambah Kurang Bagi (TAKUKAGI)  kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari Tgl 14 - 17 Oktober 2019.  

Pelaksananaan pelatihan ber tempat di SD tiga Kalirejo dan SD  tiga Watu Agung kec Kalirejo Kab Lampung Tengah  sebagauimana  yang disampaikan oleh Ketua KKKS SD Kecamatan Kalirejo Bapak Warsito.S.pd, Selasa (15/10) 

Whrokshop TAKUKAGI mata pelajaran matematika tersebut dilaksanakan selama empat hari  dari tgl 14 sampai 17 Okrtober 2019. Pengisi materi pelatihan  dari Manejemen TAKUKAGIi Sejahtera Jokjakarta. merupakan Alumni Unifersitas  Gajah Mada ( UGM) Jokjakarta.

Pesertanya adalah  guru  yang sudah   melaksanakan Sertipikasi. jumlah pesertanya sebnayak 126 gur.u  peserta ini diluar dugaan kami    karena  awalnya kami selaku panitia  hanya  menargetkan peserta 50  aja  ternyata pesertanya mencapai 126 orang, .tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kompetensi guru khusnya dalam mata pelajaran matematika.dan nantinya guru yang telah memperoleh ilmu matematika bisa ditularkan kepada murid dengan teknis yang lebih mudah," ungkapnya.

Evi Agystin salah satu guru  peserta dari SD 2(dua) Sridadi Kec Kalirejo sangat  mendukung dengan adanya pelatihan  TAKUKAGI  ini. 

"Dengan adanya  pelatihan ini  saya selaku guru sangat menfukung dan berterima kasih dengan adanya pelatihan ini ternyata banyak metode atau cara yang gampang dan mudah untuk kita pelajari  dan sampaikan dengan anak murid atau siswa," Kata Dia.

''Pelajaran matematika salah satu pelajaran yang dianggap  sebagian  murid /siswa adalah pelajaran yang sulid ,namun dengan adanya  pelatihan TAKUKAGI ini  banyak metode atau cara yang sangat mudah dalam pembelajaran Tambah, kurang, kali dan bagi untuk anak didik kita sehingga mereka tidak lagi menganggap pelajaran yang susah dan sulid," ujarnya.

Waratwan : Irul
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKKS Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo Gelar Whorkshop TAKUKAGI

Trending Now

Iklan

iklan