Pemprov Siap Menggelar Festival Kopi Untuk Mewujudkan Petani Lampung Berjaya

Pemprov Siap Menggelar Festival Kopi Untuk Mewujudkan Petani Lampung Berjaya

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar Festival Kopi Lampung yang bertujuan untuk meningkatnya pertumbuhan perekonomian rakyat Lampung, sehingga petani Lampung Berjaya dapat terwujud. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana saat menggelar rapat persiapan festival kopi yang digelar di Bandarlampung, Selasa (15/10/2019)

Bayana menjelaskan, dalam kegiatan tersebut akan menampilkan kopi robusta dengan mutu dan grade terbaik, pada festival kopi yang akan digelar di Taman Gajah, Bandarlampung, pada 6-9 November mendatang. Festival Kopi untuk  meningkatkan nilai jual, daya sain branding kopi Lampung, serta meningkatkan konsumsi kopi perkapita dalam negeri yang berujung pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian rakyat Lampung.

Dia mengharapkan agar kegiatan tersebut mampu mengembangkan ekonomi kreatif rakyat. Misal, mengadakan kejuaraan barista, cheef contest dan berbagai kegiatan lain. Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan, sehingga petani Lampung Berjaya dapat terwujud. 

"Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya kompetisi uji cita rasa, pameran kopi, pemilihan duta kopi, kejuaraan barista, cheef contest dan gelar atraksi budaya. Kemudian, workshop kopi, coffee business meeting, dan kegiatan lainnya," tutur Bayana. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Siap Menggelar Festival Kopi Untuk Mewujudkan Petani Lampung Berjaya"

Posting Komentar