Separuh Rumah Warga Sumberejo Terbakar, Kerugian 20 Jutaan Rupiah, Polsek Sumberejo Cek TKP Kebakaran

Iklan

Separuh Rumah Warga Sumberejo Terbakar, Kerugian 20 Jutaan Rupiah, Polsek Sumberejo Cek TKP Kebakaran

Redaksi
Kamis, Oktober 17, 2019 | 21:08 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-17T14:08:45Z

Tanggamus,Suaralampung.com
Sumberejo - Sebuah rumah semi permanen di Dusun Dadapan III, Pekon Dadapan Kecamatan Sumber Rejo terbakar, Rabu 16 Oktober 2019.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah milik Sri Amilan (45) itu, namun separuh bagian rumah yang terbuat dari papan ludes terbakar. 

Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus Iptu Takarinto mengatakan, hasil penyelidikan, kebakaran akibat sambaran api dari tungku untuk masak dengan stok bensin yang ada di dalam rumah itu.

"Sambaran api dari tungku ke bensin yang. Sementara ini kerugian ditaksir Rp 20 juta," kata Iptu Takarinto, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SH. MH.

Iptu Takarinto menjelaskan, kronologis kejadian ini saat Yatmi, istri Sri Amilan sedang memasak di dapur. Bersamaan dengan itu, ia juga melayani orang yang akan beli bensin di tempatnya. Sebab rumah tersebut juga digunakan sebagai warung. 

Setelah itu Yatmi menuangkan stok bensin sesuai takaran pembelian, lantas melayani pembelian bensin tersebut. Kemudian kembali lagi ke dapur, ternyata api sudah membakar stok bensinnya. 

"Istri korban kemudian minta pertolongan warga lainnya agar ikut memadamkan api. Beruntung api bisa dipadamkan meski sudah membakar sebagian rumah," jelasnya.

Ditambahkan Iptu Takarinto, selain mendatangi TKP, pihaknya juga membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran.

Menurut Kabid Linmas, Satpol PP Tanggamus, Jhon Awaludin, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 07.05 WIB. 

"Kemudian meluncur satu armada damkar dari Posko Talangpadang, perjalanan sekitar 25 menit. Unit damkar sampai lokasi kebakaran sekitar pukul 07.30 WIB," kata Jhon sapaan akrabnya.

Menurutnya, diperlukan waktu sekitar 1 Jam untuk memadamkan api. "Petugas Damkar berjibaku untuk memadamkan api dengan dibantu warga dan aparat kepolisian,"pungkasnya.(Saripudin/Kurdianto/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Separuh Rumah Warga Sumberejo Terbakar, Kerugian 20 Jutaan Rupiah, Polsek Sumberejo Cek TKP Kebakaran

Trending Now

Iklan

iklan