Wabub Pringsewu Tinjau Serta Serahkan Bantuan Kepada Rumah Warga Yang Roboh Akibat Angin Kencang

Iklan

Wabub Pringsewu Tinjau Serta Serahkan Bantuan Kepada Rumah Warga Yang Roboh Akibat Angin Kencang

Redaksi
Jumat, Oktober 18, 2019 | 14:57 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-18T07:58:10Z


Suaralampung.com -  Pringsewu; Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meninjau rumah warga yang roboh di Jalan Tani Raya RT 01 Dusun Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (18/10/19).


Rumah milik Wagino (40 tahun), warga setempat, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Kamis (17/10/19).


Selain di Padangbulan, wilayah lainnya di kelurahan setempat yang beberapa rumah warga juga terdampak angin kencang tersebut terdapat di Lingkungan II dan IV. Selain itu, beberapa rumah warga di desa lain juga diketahui diterjang angin disertai hujan lebat yakni di Pekon Bumiarum dan Margakaya.



Wabup Pringsewu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu H.M.Khotim, Hartadi, S.E. dari Dinas Sosial, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan serta Lurah Pajaresuk Bambang Sutrisno juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan bahan material, serta bupper kit.  Selain kepada Wagino, bantuan juga diberikan kepada korban lainnya.


Wakil Bupati Pringsewu berharap bantuan yang diberikan Pemkab Pringsewu dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan korban, dan dikatakan bahwa bantuan tersebut  merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab Pringsewu terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Wagino yang sehari bekerja sebagai buruh lepas, mengatakan, saat peristiwa terjadi, rumahnya yang berada di tepi persawahan dalam kondisi kosong, karena ia bersama keluarga sedang berada di Lampung Tengah.


Ia juga menganggap musibah tersebut sebagai ketentuan dari Yang Maha Kuasa, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu membantu dirinya, juga kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Wakil Bupati Pringsewu yang telah memberikan bantuan, dan ia mengaku akan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. (bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabub Pringsewu Tinjau Serta Serahkan Bantuan Kepada Rumah Warga Yang Roboh Akibat Angin Kencang

Trending Now

Iklan

iklan