Kasyfi : Masyarakat Diminta Berhati-Hati Karena Ada Tiga Penyebab Kecelakaan di Perlintasan Sebidang

Kasyfi : Masyarakat Diminta Berhati-Hati Karena Ada Tiga Penyebab Kecelakaan di Perlintasan Sebidang


Suaralampung.com, Bandarlampung-

Lantarannya banyaknya kecelakaan yang terjadi di perlintasan sebidang. Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP M Kasyfi Mahardika meminta kepada masayarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan perlintasan sebidang karena ada tiga faktor yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan yakni manusia, jalan, dan lingkungan.

"Iya ada beberapa faktor kecelakaan pertama manusia, jalan, dan lingkungan," katanya. Kasyfi juga menjelaskan faktor manusia disebabkan karena adanya masyarakat yang lalai dan tidak menghiraukan rambu-rambu yang ada di sekitar perlintasan sebidang. 

"Kemudian faktor jalan di antaranya sarana dan prasarana tidak adanya plang, petugas, rambu sehingga menyebabkan kecelakaan di perlintasan sebidang," kata dia saat menjadi narasumber pada kegiatan Jasa Raharja terkait sosialisasi perlintasan sebidang di Natar, Lampung Selatan, Rabu (7/11)
 
"Yang terakhir faktor lingkungan tidak menutup kemungkinan llinngkungan di sekitar tersebut contoh pasar, pemukiman penduduk, dan sekolah penyebab kecelakaan," kata dia.

Dia menambahkan hal ini akan dibahas lebih jelas saat melakukan diskusi dan memaparkan terkait perlintasan sebidang yang ada di Natar, Lampung Selatan. "Nanti akan kita bahas lebih rinci, nanti juga akan ada tanya jawab antara masyarakat dan petugas KAI," katanya.

Jasa Raharja Cabang Lampung melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan petugas sekitar perlintasan sebidang di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Natar itu bertujuan agar masyarakat dan petugas di perlintasan sebidang bisa memahami bahwa sering terjadinya kecelakaan KAI. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasyfi : Masyarakat Diminta Berhati-Hati Karena Ada Tiga Penyebab Kecelakaan di Perlintasan Sebidang"

Posting Komentar