Pelaku Curi Ayam di Banjit Diringkus Polisi

Iklan

Pelaku Curi Ayam di Banjit Diringkus Polisi

Redaksi
Senin, November 25, 2019 | 11:45 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-25T04:45:51Z

Suaralampung.Com
Way Kanan - Polsek Banjit  berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian dengan pemberatan di Dusun Setia Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Senin (25/11/2019).

Pelaku inisial KW (20) warga  Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dan  HN (28) warga Kampung Mekar Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan .

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Banjit IPTU Abri  Firdaus menjelaskan kronologis kejadian pada hari Minggu 24 November 2019 sekitar pukul 08:30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang diduga dilakukan oleh HN dan KW di belakang rumah Korban Darsuki di Dusun Setia Bakti Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Modusnya pelaku masuk kedalam kebun kopi dan karet yang berada di belakang rumah korban, sedangkan pelaku  HN menunggu di motor dan pelaku KW melepaskan ayam yang dibawanya untuk beradu dengan ayam milik korban.

Setelah ayam beradu, pelaku mengambil ayam korban, namun saat ayam akan dibawa, kepergok oleh warga sekitar sehingga pelaku langsung melepaskannya, karena curiga saksi an. Suheri menghampiri salah satu pelaku berinisial HN yang sedang menunggu di deket motor.

Tak puas di tegur, pelaku malah menunjukkan sebilah pisau dari pinggangnya. Seketika Suheri meminta bantuan warga sehingga pelaku berhasil diamanakan warga bersama petugas dari Polsek Banjit  tanpa perlawanan.

Kini pelaku berikut barang bukti  1 (satu)  unit Sepeda Motor Honda Beat warna putih no. Pol : BE 4417 WG, 3 (ekor)  ayam jago dan 1 (satu) buah pisau dan kerangka pisau warna coklat selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Gunung Banjit  guna dilakukan proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun," Ungkap  Kapolsek Banjit IPTU Abri  Firdaus.

Wartawan :Tayib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Curi Ayam di Banjit Diringkus Polisi

Trending Now

Iklan

iklan