Bupati Way Kanan Raden Adipati surya Meresmikan Jembatan Way Tahmi

Iklan

Bupati Way Kanan Raden Adipati surya Meresmikan Jembatan Way Tahmi

Redaksi
Jumat, Desember 20, 2019 | 14:18 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-20T07:18:42Z


Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati surya meresmikan Jembatan Way Tahmi  yang terbentang di Kampung Karya Maju Kecamatan Rebang Tangkas Pada Jum'at (20 Desember 2019).

Bupati way kanan Raden Adipati surya dalam sambutanya mengatakan, 
"Sungguh merupakan suatu kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kita semua, karena sudah sekian lama menanti jembatan beton menghubungkan Kampung Karya Maju dan Kampung Gunung Sari sebagai Ibu Kota kecamatan Rebang Tangkas, untuk memperdek jarak tempuh menuju Kampung Simpang Tiga, Kampung Air Ringkih dan sekitarnya telah selesai dibangun," Kata Bupati.

"Sudah berpuluh-puluh tahun masyarakat hanya menggunakan Jembatan Gantung berasal dari swadaya masyarakat. Tahun ini Akhirnya terwujud, mengukir sejarah baru bentuk Perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan membangun infrastruktur yang membanggakan," Ungkapnya.

Ke depan, insya Allah kita akan melaksanakan pembangunan-pembangunan lainnya, yang akan memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan untuk mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing.

"Saya berharap dengan telah dibangunnya jembatan ini, akan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dayagunakan kelancaran jalur transportasi yang difasilitasi oleh keberadaan jembatan ini akan membawa berkah bagi masyarakat disekitarnya," Kata Dia.

 Kepada masyarakat saya ucapkan terimakasih atas dukungannya selama pembangunan jembatan Way Tahmi ini. Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan jembatan ini dengan baik. Jadikan jembatan ini sebagai wahana, baik untuk meningkatkan kegiatan ekonomi maupun sebagai prasarana untuk bepergian secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah. Saya juga berpesan kepada bapak, ibu, saudara-saudara agar ikut menjaga dan merawat jembatan ini.

Berbagai kemajuan program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya, termasuk jembatan Way Tahmi yang kita resmikan pada hari ini telah memberikan arti bagi kemajuan pembangunan yang kita laksanakan selama ini. Keberhasilan kita dalam melaksanakan pembangunan terbukti pada tahun 2018 lebih dari dari 23 penghargaan yang kita raih.

Pada tahun 2019 ini kembali beberapa program unggulan yang kita laksanakan yang juga meraih sejumlah penghargaan. Keberhasilan ini tentu  tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan, diantaranya,

1. Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu.

2. Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.

3. Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligus menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019.

4. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.

5. Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.

6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama  yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.

7. Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) berkelanjutan, diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan kepada Bupati Way Kanan, bertempat di auditorium Swabessy  gedung  Prof Sujudi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jakarta, tanggal 2 Oktober 2019.

8. Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk Kabupaten Way Kanan dengan nilai tertinggi dari seluruh Kabupaten/kota seluruh Indonesia, diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, tanggal 19 November 2019 kemarin, bertempat di Gedung Sasana Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

" Saya dan Bapak DR. Drs. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian,  supaya kami diberi kesehatan dan panjang umur memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan," Ungkap orang nomir satu di Way Kanan tersebut.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Way Kanan Raden Adipati surya Meresmikan Jembatan Way Tahmi

Trending Now

Iklan

iklan