IPC Pelindo Salurkan Program CSR, Ratusan Anak Antusias Ikuti Khitanan Masal

Iklan

IPC Pelindo Salurkan Program CSR, Ratusan Anak Antusias Ikuti Khitanan Masal

Redaksi
Selasa, Desember 24, 2019 | 01:27 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-23T18:28:09Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka menjelang akhir tahun dan libur anak sekolah. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) II Cabang Panjang menggelar Khitanan Massal kepada 600 anak dalam penyaluran program corporare social responsibility (CSR). Hal tersebut digelar di kantor Cabang IPC Panjang, Senin, (23/12)

General Manager IPC Pelindo Cabang Panjang, Lampung, Drajat Sulistyo mengatakan program CSR tahun 2019 ini tidak hanya khitanan masal saja. "Tahun ini pihaknya fokus pada tiga program penyaluran CSR di antaranya pendidikan, infrastruktur pendidikan dan ibadah, dan sarana prasarana sosial.

Drajat menambahkan, setiap tahun kami laksanakan biasanya menjelang liburan anak sekolah," kata dia. Menurutnya, program CSR tahun 2019 ini tidak hanya khitanan masal saja. Tahun ini pihaknya fokus pada tiga program penyaluran CSR di antaranya pendidikan, infrastruktur pendidikan dan ibadah, dan sarana prasarana sosial.

Program pendidikan pihaknya telah mengeluarkan beasiswa kelanjutan hingga selesai pendidikan. Pihaknya telah mengirim tiga siswa untuk sekolah hingga kuliah sampai selesai dengan biaya pendidikan di tanggung sepenuhnya.

Program kedua yakni infrastruktur pendidikan dan ibadah. Pihaknya telah ikut ambil andil pendidikan dan perbaikan mushala, TPA, dan masjid-masjid yang ada di sekitar Panjang. "Bahkan kita juga memberikan biaya tiap bulan untuk penjaga mushala dan masjid sehingga mereka bisa konsentrasi mengurus mushala dan masjid," kata dia.

Dia menambahkan untuk program terkahir yakni sarana dan prasarana sosial seperti lingkungan, jalan, dan sampah. IPC Pelindo telah memberikan motor sampah kepada petugas di Kecamatan Panjang dan menghadirkan mobil penyedot debu untuk di Pelabuhan Panjang.

"Kami juga dukung para pejuang seperti merehab rumah mereka hingga membuatkan mereka rumah. Para pejuang dan para pahlawan yang kami bantu tidak hanya pahlawan nasional tapi juga orang yang berjasa seperti guru dan petugas kota maupun provinsi," katanya. (Ant)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPC Pelindo Salurkan Program CSR, Ratusan Anak Antusias Ikuti Khitanan Masal

Trending Now

Iklan

iklan