Peringati HUT ke-59 Jasa Raharja, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah

Peringati HUT ke-59 Jasa Raharja, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka memperingati HUT ke-59,  sebanyak 100 orang mengikuti kegiatan
donor darah dengan tema "Donor Darah Peduli Gham Jejamo" yang digelar oleh Jasa Raharja Cabang Lampung. Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Suratno saat diwawancarai para awak media, Senin (9/12)

Suratno mengatakan donor darah ini bukan untuk pertama kalinya dan akan terus berkelanjutan saat akan menjelang HUT Jasa Raharja tiap tahunnya. Pasalnya, kebutuhan darah di Lampung ini untuk ketersediaannya sangat tidak sebanding dengan kebutuhan. Dengan masalah itu. 

Oleh sebab itu, Jasa Raharja berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
"Alhamdulillah setelah kita lihat masyarakat sangat peduli terhadap sesama dengan adanya kegiatan ini," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung kepada wartawan.

Dia melanjutkan seperti diketahui bahwa kebutuhan darah di Lampung ini untuk ketersediaannya sangat tidak sebanding dengan kebutuhan. Dengan masalah itu, Jasa Raharja berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya ini sebagai rasa kepedulian Jasa Raharja kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan darah," kata dia. Dalam kegiatan itu, Jasa Raharja menargetkan jumlah pendonor sebanyak 100 orang. Kemudian dalam kegiatan itu juga, pihaknya ingin memasyarakatkan green life style dengan membagikan tumbler kepada para pendonor.

"Tumblerisasi dilakukan mengingat limbah plastik di Indonesia ini makin memperihatinkan. Dengan ini mudah-mudahan gerakan nasional donor darah menjadi memasyarakat di Lampung," katanya. Kebutuhan darah dengan ketersediaan darah di Lampung tidak sebanding maka Jasa Raharja melaksanakan donor darah ini.

Dia menambahkan, donor darah ini sebagai rasa kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah. "Target kami 100 orang, dan kemudian dalam kegiatan ini kami ingin memasyarakatkan green life style dengan membagikan tumbler kepada para pendonor," ucapnya. Suratno menuturkan tumblerisasi dilakukan mengingat limbah plastik di Indonesia makin memperihatinkan.

"Dengan harapan donor darah dan tumblerisasi memasyarakat di Lampung," ucapnya. Suratno mengatakan menjelang Natal dan Tahun baru pihaknya akan melakukan PAM Nataru dengan menyiapkan pos kesehatan di setiap titik yang dilintasi pemudik.

"Setelah donor akan dirapatkan untuk membentuk tim untuk PAM Nataru mendatang," katanya. Suratno mengaku pihaknya wajib melakukan PAM mengingat Jasaraharja merupakan tim pendukung lima pilar. "Yang mana kami juga berupaya bagaiamana bisa mencegah kecelakaan serta meminimalisir kegiatan kriminalitas," tuturnya.

Terkait pencapaian pada bulan November 2019 sendiri, Suratno mengaku pihaknya telah menyalurkan santunan sebesar Rp 60.061.882.798. Dengan klaim ratio sampai bulan November 2019 turun 0,57 persen dibandingkan pada bulan November 2018. (Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HUT ke-59 Jasa Raharja, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan Donor Darah"

Posting Komentar