Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Warga Sragi Ambruk

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Warga Sragi Ambruk

SRAGI, suaralampung.com — Akibat derasnya curah hujan disertai angin kencang hingga membuat salah satu rumah warga ambruk rata di dusun Pematang Sari RT 03 desa Margasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.

Masyarakat setempat bersama TNI / Polri, Pemerintah kecamatan Sragi dan pemerintahan desa Margasari serta masyarakat bahu membahu membantu saudara Atim (30) yang tertimpa musibah, pada pukul 17.40 WIB rabu 29 Januari 2020. bangunan rumah miliknya ambruk akibat diterpa hujan dan angin kencang.

Bentuk bantuan yang dilakukan dengan melakukan gotong - royong  pembersihan material bangunan rumah korban akibat ambruk juga dibantu oleh Babinkamtibmas dan anggota Polsek Sragi , Pemerintah kecamatan Sragi , aparatur pemerintah desa Margasari serta masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap sesama guna meringankan beban korban.

Serka Basuni selaku yang tertua dari personel Koramil 421-08/Palas menyampaikan, sengaja kedatangan kami ketempat kejadian ini sebagai bentuk rasa kepedulian kemanusiaan.

"Yang mana salah satu saudara kita Bpk Atim sangat membutuhkan bantuan, dikarenakan tugas TNI selain untuk berperang  juga membantu musibah bencana alam terlebih saat ini ada warga kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam, sehingga kami harus hadir ditengah - tengah warga masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya.

"Mudah-mudahan apa yang dapat kami bantu dan lakukan bisa bermanfa'at guna meringankan beban korban dan keluarga, akibat musibah yang menimpa," lanjutnya.

Atim selaku korban mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dari berbagai elemen yang sudah membantunya.

"Terimakasih bapak TNI/ Polri atas bantuannya juga terimakasih kepada Pjs Kades dan masyarakat yang telah peduli dalam upaya membantu saya yang mengalami musibah ambruknya bangunan rumah kami," ujarnya. 

Dalam musibah tersebut tidak ada Korban jiwa. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Warga Sragi Ambruk"

Posting Komentar