Gubernur Arinal Sambut Baik Kehadiran Lions Club di Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Sambut Baik Kehadiran Lions Club di Provinsi Lampung

Suaralampung.Com
BANDARLAMPUNG --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik kehadiran Lions Club, sebuah organisasi yang mengabdikan diri pada tugas – tugas kemanusiaan, di Provinsi Lampung. Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Lions Club Lampung di Ruang Kerja Gubernur, Senin, ( 20/1/2020).

"Saya harap Lions Club dapat bersinergi dengan Pemprov dalam melaksanakan program – progamnya. Dengan mensinergikan Program Pemprov dan Lions Club saya berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari kehadiran Club ini di Lampung," ujar Gubernur.

Sejauh ini, kiprah Lions Club dalam bidang sosial sudah banyak dirasakan masyarakat. Diharapkan dengan menjalin sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung program Lions Club akan lebih opimal dan menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

Menurut Gubernur Arinal, dalam melaksanakan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia ( SDM ) Pemerintah akan terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak termasuk Lions club.

"Saya percaya semakin banyak pihak yang terlibat dan peduli dengan kemajuan rakyat Lampung pelaksanaan pembangun akan semakin optimal dan tepat sasaran," tambah Gubenur.

Sementara itu, Ketua Daerah Lions Club Lampung Dr. Pambudi Rukmono menerangkan bahwa Lions Club adalah sebuah organisasi non Pemerintah berskala internasional yang berdiri sejak tahun 1917 di Oak Brook, Illinoi, USA. Untuk Lions Club Indonesia lahir pada tanggal 18 November 1969.

Kini, kurang lebih tercatat 5500 anggota dari empat distrik yang terdiri dari sejumlah club-club yang tersebar di banyak kota-kota di Indonesia, termasuk Lampung.

"Lion Club berangotakan para relawan dari berbagai latar belakang yang dipersatukan oleh semangat kebersamaan dalam memberikan sumbangsih dan berdedikasi untuk menolong sesama. Mengabdikan diri pada tugas – tugas kemanusiaan tanpa mempersoalkan politik, agama, kebangsaan dan kepentingan pribadi para anggotanya," terang Dr. Pambudi, yang juga dokter spesialis anak di Bandar Lampung ini.

Saat ini, Lions Club Lampung telah banyak membantu masyarakat khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyakit diabetes, kesehatan mata, dan penyakit Kanker pada Anak.

"Di antara bentuk progam – program yang sudah dilaksanakan antara lain Lions Club telah memiliki Desa Binaan di Hanura untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya diabetes, pemeriksaan mata untuk anak – anak di sekolah – sekolah maupun masyarakat umum di berbagai Kabupaten. Kemudian pendirian rumah singgah untuk pasien kanker rujukan dari Kabupaten - Kabupaten yang akan berobat di Rumah Sakit di Bandar Lampung," ujar Pambudi.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten Ekbang Taufik Hidayat, Kadis Pariwisata Endarwan, dan rombongan pengurus dari Lions Club Lampung di antara nya ketua Komite dr. Resti Arania, Anggota Komie M. Syarifuddin, Past President Dr. Rosdianti Dian Andriani, Presiden Lions Club Bandar Lampung Nurmalena, President Lions Club BDL Contennial Saburai Roni, President Lions Club BDL Contennial Tapis Berseri Sri Aryati dan Past Presiden Valentina. (ADPIM)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Arinal Sambut Baik Kehadiran Lions Club di Provinsi Lampung "

Posting Komentar