PWI Perwakilan Lampung Selatan Hari Ini Gelar Konferkab Ke VII Periode 2020 - 2023

PWI Perwakilan Lampung Selatan Hari Ini Gelar Konferkab Ke VII Periode 2020 - 2023

suaralampung.com
Kalianda Lamsel - PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke VII periode 2020-2023, Rabu (22/01/2020).

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris PWI Provinsi Lampung, Nizwar, Plt. Bupati Lamsel yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Priyanto Putro serta Forkopimda lainnya.

Pada acara yang berlangsung di Aula Negeri Baru Hotel dan Resot Kalianda tersebut itu juga dihadiri oleh sejumlah pengurus dan anggota PWI Lamsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Lamsel, Alpandi mengatakan, konferkab Lampung Selatan sendiri digelar setiap 3 tahun sekali yang yang dipilih oleh anggota PWI sendiri.

"Kawan-kawan wartawan di PWI Lamsel hampir 90 persen sudah memiliki kompetensi dari dewan pers," kata Alpandi.

Dirinya juga berharap, semoga PWI Lamsel kedepannya bisa lebih baik lagi menjalin komunikasi dengan seluruh jajaran forkopimda yang ada di Lamsel.

"Kemitraan dijalin lebih baik lagi, serta kawan-kawan PWI akan giat menjalankan roda organisasi, sehingga cita-cita dalam membangun Lamsel akan tercapai," pungkasnya.

Menyampaikan sambutan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian, Sekretaris PWI Lampung, Nizwar mengungkapkan, PWI saat ini lebih mengedepankan kualitas daripada kuantitas.

"Kita harus bersama menjaga marwah organisasi PWI, apalagi saat ini etika profesi sangat dikedepankan dan menjadi uji kompetensi wartawan," katanya.

Selain itu, dirinya mengharapkan agar anggota PWI Lamsel, dapat menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

"Netral dalam karya, netral dalam sikap dan khusus untuk pelaksanaan konferkab ini diharapkan menghasilkan keputusan yang arif dan bijaksana," pungkasnya.

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Priyanto Putro menjelaskan, PWI tidak bisa dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka.

"Pengaruh opini untuk memecah belah bangsa masih sangat luar biasa dilakukan, oleh karena itu sangat dibutuhkan peran serta dari PWI," katanya.

Menurutnya, organisasi PWI dan Forkopimda harus saling bersinergi searah dan menjaga persatuan, persaudaraan serta mempertahankan komitmen masing-masing untuk keutuhan bangsa.

"Pada kesempatan Konferkab ini, marilah kita sama-sama membangun PWI Lamsel, dan PWI Lampung serta membangun Lamsel dan Provinsi Lampung lebih baik lagi," pungkasnya sekaligus membuka Konferkab ke VII PWI Lampung Selatan.(DRZ)


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PWI Perwakilan Lampung Selatan Hari Ini Gelar Konferkab Ke VII Periode 2020 - 2023"

Posting Komentar