Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

Iklan

Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

Redaksi
Senin, Februari 24, 2020 | 21:54 WIB 0 Views Last Updated 2020-02-24T14:54:30Z

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Silatuhrahmi dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Dr. H. Bambang Sudibyo, M.B.A., CA di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/02).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Baznas Provinsi Lampung dan sosialisasi zakat dengan tema "Pemberdayaaan zakat untuk umat menuju masyarakat Lampung Berjaya".

SK diserahkan secara langsung kepada Plt Ketua Baznas Provinsi Lampung Dr. H. Abdurrahman, M.Ag., oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Baznas RI Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, M.B.A., CA.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menegaskan bahwa zakat adalah tiang ajaran Islam yang sangat penting. "Zakat adalah salah satu tiang ajaran Islam yang amat penting, dengan zakat maka wajah kemasyarakatan dari ajaran Islam menjadi nyata, sedangkan tanpa zakat agama Islam menjadi tidak sempurna," ujar Gubernur.

"Kita menyadari bahwa sebagian besar umat Islam di Indonesia tampaknya masih mempunyai pandangan atau pemikiran yang sempit tentang zakat, oleh karena itu perlu dipikirkan sekarang bagaimana memperluas pemberdayagunaan tentang zakat kepada lapisan masyarakat," lanjut Gubernur.

Untuk itu, Gubernur Arinal menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk meningkatkan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah sehingga penyalurannya dapat didistribusikan secara optimal.

"Salah satu komitmen tersebut adalah dengan meningkatkan partisipasi aparatur pemerintah, BUMN dan BUMD dalam pengumpulan zakat di Provinsi Lampung," pungkas Arinal.

Sementara itu Ketua Baznas RI, Bambang Sudibyo, menyatakan bahwa penyaluran zakat harus dilakukan secara transparan dan pemimpin daerah harus dapat mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. "Penyaluran zakat harus dilakukan secara transparan dan syariah, selain itu pemimpin daerah juga harus bisa mengajak masyarakat menyalurkan zakatnya melalui baznas," ucapnya.

Menutup kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan cendera mata kepada Ketua Baznas RI Dr. H. Bambang Sudibyo, M.B.A., CA. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Inspektur Provinsi Lampung Adi Erlansyah, S.E., M.M., Para Staf Ahli, Kaban, Karo, Kadis dan Kasatker di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung : Zakat Adalah Tiang Ajaran Islam Yang Sangat Penting

Trending Now

Iklan

iklan