Tampilkan Karya Seni Kelas Dunia Event Festival Memory Harbour 2020

Tampilkan Karya Seni Kelas Dunia Event Festival Memory Harbour 2020

BAKAUHENI, suaralampung.com — Pelabuhan Bakauheni merupakan pintu gerbang pulau Sumatera yang menghubungkan Sumatera dengan Jawa melalui selat Sunda, bertempat di kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. 

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar event dalam Rangka Festival Memory Harbour yang bertajuk "H [Art] Bour, yang dimana mengajak kita meredefinisi kembali makna Pelabuhan, dengan kata lain Pelabuhan itu sendiri sama halnya seperti Seni.

Festival Memory Harbour dilakukan di Dermaga/Terminal Eksekutif Merak dan di sambung ke Dermaga Eksekutif Bakauheni yang menampilkan seni budaya Artistic dari berbagai macam Seniman, Contohnya Lala Bohang lalu Ruth Marbun dan masih banyak lagi.

Lala Bohang Sendiri adalah seorang Perupa dan Penulis yang saat ini tinggal dan bekerja di Jakarta sejak 2009, dirinya menggeluti Jurusan Arsitektur Universitas Parahyangan dan berpartisipasi pada beberapa pameran kelompok di Bandung, Jakarta dan Yogyakarta, serta Darmstadt (Jerman) dan juga Sedney (Australia) pada 2013.

Kemudian Ruth Marbun adalah seorang seniman Visual  yang berdomisili di Jakarta Indonesia, yang awalnya ia belajar dan bekerja dalam industri Fashion sebelum memutuskan untuk fokua dengan pengkaryaan seni rupa pada 2014. 

Lebih Lanjut, Terminal Eksekutif Sosoro Merak dan Ajungan Agung Bakauheni bisa dibilang sebagai gerbang Peradaban. Gerbang menuju semakin baiknya layanan dan fasilitas penyeberangan. Menuju semakin mudahnya logistik terdistribusi ke seluruh pelosok negeri. 

Hadir pada Festival Memory Harbour Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, SH, Sik, MH, MM,. Dandim 0421/LS, Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, Dirut PT ASDP Ira Puspitadewi.

Dalam sambutan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendukung penuh untuk konsep pembangunan pariwisata di Lampung Selatan khususnya di pelabuhan Bakauheni.

"Kita APBDkan kegiatan-kegiatan untuk Lampung Selatan ini, untuk konsep pengembangan pariwisata. Akan saya sampaikan kementerian," kata Arinal Djunaidi pada saat sambutan di Terminal Eksekutif Anjungan Agung Bakauheni. Saptu (15/02/2020).

"Saya akan pantau terus dari mulai sekarang dan dianggarkan 2021 sampai 2024,"  tambah Gubernur.

Ditengah Festival, Dirut ASDP Ira Puspadewi 
menuturkan, Ada beberapa step untuk memajukan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Juga Wadahnya yaitu Lampung Selatan.

"Step pertama kita minta doa dan dukungan masyarakat kalau bahasa jawanya woro-woro bahwa di bakauheni akan ada sumber ekonomi baru," ujarnya di depan seluruh tamu undangan.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, "Tahun ini kita akan coba kembangkan dengan sekala yang berbeda, kita liat responnya event ini akan berubah setiap tahunnya, biar masyarakat tau temanya ASDP ada apa aja," tambahnya. (yg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tampilkan Karya Seni Kelas Dunia Event Festival Memory Harbour 2020"

Posting Komentar