Koramil 421-08/Palas Bersama Masyarakat Tanam Bibit Kelor Untuk Di Kembangkan

Koramil 421-08/Palas Bersama Masyarakat Tanam Bibit Kelor Untuk Di Kembangkan

PALAS, suaralampung.comDusun Pamanukan Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), dijadikan lokasi pengembangan tanaman kelor yang digarap oleh Koramil 421-08/Palas dalam menjalankan program penghijauan Satuan Kodim 0421/LS , Kamis (05/03/2020).

Tanah pekarangan seluas 110 M2 milik pemerintah Desa Tanjung Sari dijadikan pengembangan penanaman bibit kelor guna pelestarian dan pemanfa'atan lahan pekarangan termasuk daun serta biji yang dihasilkan dari kelor bisa dijadikan bahan guna menjaga kesehatan.

Aparatur pemerintah dan masyarakat yang juga bergabung ke Personel Koramil 421-08/Palas dalam upaya pengembangan tanaman bibit kelor juga turut andil berpastisipasi atas program penghijauan yang dilakukan oleh Koramil 421-08/Palas, dikarenakan tanaman kelor  selain sebagai tujuan  pengembangan juga sebagai percontohan bagi masyarakat.

Serka Basuni mewakili Danramil Palas yang pimpin langsung kegiatan penanaman bibit kelor mengatakan, penanaman bibit kelor yang dilakukan oleh personel 421-08/Palas adalah sebagai percontohan untuk kemudian akan kita kembangkan pada masyarakat.

"Penanaman bibit kelor juga merupakan program satuan Kodim 0421/LS yang dipimpin oleh seorang Dandim bernama Letkol Kav.Robinson Oktavianus Bessie, SH yang langsung memberikan perintah agar setiap satuan jajaran Kodim 0421/LS melakukan penghijauan melalui kelornisasi , karenanya disamping untuk penghijauan juga dapat dimanfa'atkan sebagai kesehatan untuk mengurangi angka stunting dari tanaman kelor," ujarnya.

Selain itu Serka Basuni  juga menjelaskan terhadap program kelornisasi 

"Kelornisasi yang digagas langsung oleh satuan Kodim 0421/LS bertujuan sebagai penghijauan dan melestarikan alam sekitar, terutama sasaran tanaman ini dilahan-lahan pekarangan atau lahan pembatas karena akan mudah terawat serta hasilnya bisa dimanfa'atkan langsung oleh masing-masing pemiliknya," tuturnya.

"Kami berharap untuk kedepannya semua masyarakat mengenal dan mengetahui tentang manfa'at tanaman kelor, walaupun mayoritas sudah pernah dan sering didengar sebuah pepatah 'DUNIA TAK SELEBAR DAUN KELOR' untuk itu kita kembangkan secara bersama-sama," tambahnya.

Kadus Pemanukan Jamin dalam kesempatannya mengatakan, kami selaku aparatur pemerintahan mengucapkan terimakasih.

"Terimakasih atas program yang dilakukan oleh Koramil 421-08/Palas mudah-mudahan tanaman kelor dapat bermanfa'at bagi masyarakat dan dapat mengurangi serta menanggulangi angka stunting didusun kami," pungkasnya. (yg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 421-08/Palas Bersama Masyarakat Tanam Bibit Kelor Untuk Di Kembangkan"

Posting Komentar