Koramil 421-09/TJB dan Warga Kembangkan Pohon Kelor Kaya Akan Manfaat

Iklan

Koramil 421-09/TJB dan Warga Kembangkan Pohon Kelor Kaya Akan Manfaat

Redaksi
Jumat, Maret 06, 2020 | 15:19 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-06T10:15:34Z

Lampung Selatan, suaralampung.comDanramil 421-09/TJB bersama degan Angota dan Warga sekitar melaksanakan Louncing Pengembangan Penanaman pohon Kelor percontohan di halaman Tanah Koramil Tanjung Bintang Kabupeten Lampung Selatan (Lamsel), Jum at (06/03/20).

Kegiatan penanaman Kelor dikoramil ini sebagai kebun percontohan untuk keluarga besar anggota Koramil khususnya dan juga sebagi percontohan untuk masyarakat disekitar wilayah Tanjung Bintang serta sekitarnya, selain itu juga menjalankan program penghijauan Satuan Kodim 0421/LS.

Danramil Kapten Inf Norizwan Tamin mengatakan bahwa Tanaman Kelor ini sangat bermanfaat selain untuk penghijauan juga untuk kesehatan manusia.

"Manfaat tersebut antara lain, bisa mencegah penyakit jantung, kaya antioksidan menurunkan kadar gula darah, mengurangi peradangan, menurunkan kolesterol, melindungi dari keracun Arsenic, menurunkan berat badan, menghilangkan flek hitam, baik untuk ibu menyusui, meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker, menurunkan risiko penyakit ginjal, memperlambat penuaan dini, mengobati rematik, memelihara kesehatan jantung, mengatasi diabetes, melancarkan kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, melindungi tubuh dari bakteri, menyehatkan kulit, nenurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi stres, meningkatkan kinerja otak, menurunkan kolesterol, mencegah anemia, menjaga kesehatan otot dan mencegah kerusakan hati serta menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, dan masih banyak kandungan lainya yang bisa di manfaatkan untuk kesehatan badan," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa penanaman bibit kelor juga merupakan program satuan Kodim 0421/LS yang langsung memberikan perintah agar setiap satuan jajaran Kodim 0421/LS melakukan penghijauan melalui kelornisasi.

"Karenanya disamping untuk penghijauan juga dapat dimanfaatkan sebagai kesehatan untuk mengurangi angka stunting dari tanaman kelor," tambahnya.

''Semoga Program ini bisa di teruskan di tiap Dusun dan setiap rumah memiliki pohon kelor setidaknya dengan adanya pohon seperti ini bisa mencegah sakit sejak dini dengan memanfaatkan dari pohon tersebut," ungkasnya. (cak ys)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 421-09/TJB dan Warga Kembangkan Pohon Kelor Kaya Akan Manfaat

Trending Now

Iklan

iklan