Sumardi, SE Beserta Kader PKK Desa Sulap Pembuangan Sampah Menjadi Media TOGA

Sumardi, SE Beserta Kader PKK Desa Sulap Pembuangan Sampah Menjadi Media TOGA

Suaralampung.com-Jati Agung,-Sumardi.SE. Kades Jati Mulyo bersama Kader PKK dan Aparatur Pemerintahan Desa dalam mengawali Gotong-Royong Pembuatan Lahan Tanaman Obat Keluarga ( TOGA ) di Rt 15 Dusun 1 D Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Jumat pagi (06/03/2020).

Dari pantauan awak media terlihat awal pengerjaan lahan membuat pagar dari bahan bambu dan kayu kaso, setinggi 120 Cm. dan panjang 130 M, mengelilingi lahan yang siap di tanami jenis tanaman TOGA.

Menurut Keterangan Sri Utami Ketua PKK Desa mengatakan kepada awak media, lahan ini akan di tanami beberapa macam tanaman obat herbal, dan kami ber harap dapat bermanpaat bagi Kader PKK, dan umum nya untuk warga masyarakat, Kata nya.

Lanjut nya. kenapa lahan ini kami pakai, karena lahan ini saudah menjadi tempat pembunangan sampak warga. dengan begitu kami berupaya agar tempat ini tidak terlihat kumuh dan menjadi lingkungan yang sehat. Kata nya.

Dukungan dan Apresiasi pun di sampaikan oleh Anggota kelompok Kader PKK Desa Jati Mulyo, Lili Suhaida. Pada Kesempatan nya Sumardi.SE. mengatakan, Kegiatan ini salah satu agenda pemerintah Desa untuk mensosialisasikan pemangpaatan lahan, agar warga masyarakat tidak sembarangan membuang sampah, Ucap nya.

Sumardi.SE. pun menambahkan, dengan begitu masyarakat dapat sadar lingkungan, dan ada manpaat yang di dapat seperti, tanaman nya berguna bagi masayarakat untuk pengobatan alami, karena pengobatan penyakit itu tidak selama nya mengandalkan resep Dokter saja. tetep pengobatan Herbal alami sangat di butuh kan," Punkas nya.




Wartawan:Asep.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumardi, SE Beserta Kader PKK Desa Sulap Pembuangan Sampah Menjadi Media TOGA"

Posting Komentar