Bupati Hj.Dewi Handajani.SE.MM.Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Desinfektan Covid 19

Iklan

Bupati Hj.Dewi Handajani.SE.MM.Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Desinfektan Covid 19

Redaksi
Rabu, April 01, 2020 | 11:59 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-01T04:59:48Z

Suaralampung, com
Pugung - Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., memimpin langsung Apel Gabungan yang terdiri unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Damkar Kabupaten Tanggamus di depan Halaman Warung Makan Dani Pugung, Selasa (31/03).

Apel Gabungan dilakukan dalam rangka Penyemprotan Cairan Desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona disepanjang jalan Lintas Barat  Perbataan Pugung sampai Gisting.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sedang dilaksanakan dan 
mengajak kepada seluruh pasukan gabungan yang akan melaksanakan tugas penyemprotan secara serentak mudah mudahan akan memberikan dampak yang positif dalam upaya konkrit untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Tanggamus.

Bupati menyerukan kepada semua pihak untuk terus bersatu dan senantiasa menghimbau mengajak kepada seluruh masyarakat secara masiv untuk melakukan gerakan masyarakat dan  membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

"Alhamdulillah dikabupaten Tanggamus sampai hari ini tidak ada kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) namun untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kita masih cukup tinggi yaitu 80" kata Bupati 

Oleh karenanya dengan upaya dan pantauan serta sosialosasi dan edukasi  bersama kepada masyarakat mudah mudahan dapat mencegah agar Covid 19  tidak masuk dan menjangkiti masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Segala upaya dan kordinasi akan terus dilakukan dan saat ini satuan gugus tugas Kabupaten Tanggamus juga akan lebih fokus lagi untuk melakukan upaya upaya agar Tanggamus
terselamatkan.

"dan marilah kita bersama sama berdo'a agar negara kita dan dunia ini akan segera terbebas dari Pandemi Covid 19 ini" doa bunda

Selanjutnya Bupati menyampaikan ancaman Covid 19 atau virus Corona Ini tidak bisa dianggap remeh dan di sepelekan karena sudah banyak menimbulkan korban jiwa dan ini semua akan dapat di cegah bila semua berupaya dan komit dan betul betul dalam niat yang sama untuk bersatu dalam mencegah dan memberantas Covid 19 ini  agar korban tidak bertambah lagi.

ini semua tergantung kembali kepada komitmen bersama  dan seluruh masyarakat utuk melakukan upaya upaya yang dapat melindungi dirinya dari paparan Covid 19 dan tentunya juga bersama melakukan upaya upaya untuk mewaspadainya.

"seperti yang kita lakukan mendirikan posko pantau di kecamatan pugung ini sebagai pintu gerbang bagi siapapun yang akan masuk kewilayah kabupaten tanggamus bahkan sampai kewilayah barat sana seperti kabupaten lampung barat, pesisir barat bahkan ke Provinsi Provinsi lainnya tentunya ini adalah upaya kita Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang Insyaalloh akan membawa dampak yang positif dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini" terang Bupati

Bupati juga menyampaikan,selain melaksakan apel dan peninjauan Posko Pantau juga akan dilakukan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid 19 dijalan raya mulai dari pintu gerbang Kecamatan Pugung Sampai dengan Talang padang dan arah Gisting.
(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Hj.Dewi Handajani.SE.MM.Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Penyemprotan Cairan Desinfektan Covid 19

Trending Now

Iklan

iklan