Covid-19: Niat Baik Jangan Disalah Artikan

Covid-19: Niat Baik Jangan Disalah Artikan

Suaralampung.Com.
Mesuji - Empati serta keseriusan Sunardi dalam memimpin masyarakat Desa Mekar Sari di buktikan nya saat negara sedang dilanda wabah pandemi Covid-19 yang tersebar di beberapa belahan dunia.

Untuk melindungi dan menjaga masyarakat Desa Mekar Sari dari penyebaran pandemi, Sunardi Kepala Desa yang memiliki wajah sedikit mirip petarung UFC 'Khabib Nurmagomedov' asal Negara Rusia ini rela menghibahkan gajinya selama setahun dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 516 untuk seluruh Kepala Keluarga (KK).

Dikatakannya, meski pemerintah pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) telah menginstruksikan pemerintah daerah dan perangkat desa untuk mengalokasikan dana desa guna mengoptimalkan pencegahan Covid-19, namun alokasi dana tersebut belum dapat digunakan. 

"Dana Desa untuk penanganan Covid-19 belum direalisasi, sementara masyarakat sudah benar-benar membutuhkan. Katanya pemimpin yg baik, yang bermanfaat buat rakyatnya. Semoga niat ini TIDAK disalah artikan. Saya ikhlas menyumbangkan gaji saya untuk rakyat Mekar Sari," jelas Sunardi, Sabtu, 18 April 2020 melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Terkait itu, untuk level pencegahan, pemerintah desa telah mengedukasi masyarakat di wilayahnya dengan memberi bantuan masker, juga melakukan pendataan warga dari luar daerah pemerintah desa dengan mendirikan Posko Pencegahan Penyebaran pendemi Covid-19, serta mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih.

"Saya berharap pandemi Corona segera sirna dari Indonesia, dan bagi warga saat ini saya menghimbau jaga kesehatan, cuci tangan setelah beraktifitas. Terapkan pola hidup sehat dan harus jujur terhadap anak saudara yang datang dari luar Mesuji. Jangan takut untuk melapor ke pamong desa setempat," pungkasnya.

Wartawan : Ekli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Covid-19: Niat Baik Jangan Disalah Artikan"

Posting Komentar