Kota Metro Ikuti Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 Provinsi Lampung

Kota Metro Ikuti Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 Provinsi Lampung

Kota Metro Ikuti Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 Provinsi Lampung


METRO - Kota Metro Ikuti Musrenbang Provinsi Lampung dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021,  melalui Vicon yang berlangsung di OR Setda, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan tersebut bertema “Meningkatkan Kualitas SDM dan Pembangunan Insfrastruktur Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat Menuju Lampung Berjaya”. Dengan 6 prioritas pembangunan diantaranya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pembanguna infrastruktur, peningkatan investasi dan nilai tambah produk unggulan, reformasi birokrasi, kehidupan masyarakat yang religius aman dan berbudaya, pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dan mitigasi bencana.

“Ada 3 pokok lagi yakni, kita harus fokus dengan penanganan dampak dari Covid-19 terutama pada sektor penanganan kesehatan, dampak ekonomi maupun jaringan pengaman sosial,” tegas Kepala Bappeda Lampung Fredi SM.

Di kesempatannya, Gubernur Lampung menjelaskan bahwasannya dampak dari pandemi ini sangat banyak, yaitu angka kemiskinan maupun pengangguran bertambah, perlambatan arus modal, merosotnya angka ekspor dan impor sehingga menyebabkan sektor perekonomian Provinsi Sang Bumi Ruwa Jurai ini terus merosot sampai angka 5%.

“Saya sangat optimis, physical distancing bukanlah halangan untuk kita. Tahun 2021 ekonomi harus mencapai target yakni 5,1-5,5%,” tegas Arinal.

Dalam rapat tersebut juga, pihak Pemprov memberikan reward kepada Kabupaten/Kota atas pencapaian perencanaan pembangunan pada Penghargaan Saburai. Dimana Metro menjadi juara pada Kategori Kota Terbaik. (Rls/Kominfotik Kota metro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Metro Ikuti Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 Provinsi Lampung"

Posting Komentar