Lagi: 720 Orang Siap Jaga Posko Covid-19 Desa Adi Luhur

Lagi: 720 Orang Siap Jaga Posko Covid-19 Desa Adi Luhur

Suaralampung.Com.
Mesuji - Meski tidak masuk dalam daftar piket Pos Jaga Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya - Mesuji. Suharman Kepala Desa setempat mensupport partisifasi petugas piket yang rela menghibahkan tenaga dan fikirannya dalam mengantisifasi penyebaran pandemi di Kabupaten Mesuji, Minggu, 5/4.

Dikatakan Suharman, berdirinya pos jaga virus corona di desanya sudah berjalan hampir sepekan. Selama penjagaan tim piket diisi oleh 4 orang secara bergantian durasi 8 jam setiap tim yang bertugas siang dan malam.

Untuk data warganya yang sudah masuk dari luar wilayah diperkirakan ratusan orang, diantaranya 1 orang dari Malaysia dan 2 keluarga pindahan asal Ibukota Jakarta.

"Ya, Posko sudah berjalan sejak 3 hari. Rencananya penjagaannakan terus dilakukan sampai dua bulan kedepan dengan melibatkan 720 orang gabungan antara aparatur desa, pemuda dan tokoh masyarakat," jelasnya.

Selain himbauan dan sosialisasi pencegahan corona,  sambungnya, pihak desa pula sudah memberlakukan warning keramaian seperti acara akad nikah dan pengajian yang melibatkan lebih dari 5 orang.

"Jika keadaan masih berlanjut menjelang bulan Ramadhan sampai hari raya, maka untuk kegiatan keagamaan seperti tarawih dan sholat Ied kita tetap mengacu pada fatwa Majelis Ulama Indonesi (MUI). Yang pasti kita tetap ikuti himbauan dari pemerintah," imbuhnya. (EKLI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi: 720 Orang Siap Jaga Posko Covid-19 Desa Adi Luhur"

Posting Komentar