Rutan Kelas II B Menggala Bagikan Hand Sanitizer, Dan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Rutan Kelas II B Menggala Bagikan Hand Sanitizer, Dan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Tulang Bawang - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Menggala menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56, lakukan bakti sosial pembagian masker dan hand sanitizer di posko Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Astra ksetra, Kecamatan Menggala,Tulangbawang. Kamis (23/4)

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Karutan Kelas II B Menggala Gowim Mahali beserta jajaran, kegiatan itu dilakukan dalam rangka HUT ke-56 Lembaga Pemasyarakatan sekaligus bentuk kepedulian terhadap pencegahan Covid-19. 

Dijelaskan Gowim Mahali, kegiatan bakti sosial pembagian masker dan hand sanitizer yang dibagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di depan posko Copid-19 Astra kesetra.

"Ini kita lakukan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, agar bisa terhindar dari Covid-19. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati". Kata Gowim atau sapaan akrab Karutan Klas IIB Menggala.

Selain membagikan kepada pengguna jalan lanjut Gowim, pihkanya juga menyerahkan bantuan kepada Posko Covid-19 yang di terima petugas BPBD Tulangbawang Ali Yanto, penyerahan bantuan itu yakni 150 buah masker, hand sanitizer 480 sachet, minuman jahe 12 sachet, dan vitamin C sejumlah 200 sachet.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada petugas jaga Pos Covid-19 bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan mereka, dengan harapan petugas yang jaga tetap sehat" Harapnya

Dirinya menambahkan, masker yang diberikan kepada masyarakat tersebut terbuat dari kain, sehingga dapat dicuci dan digunakan berkali-kali. Selain itu juga, pada masker dimaksud terdapat lubang untuk menampung tisu, dimana saat masker dicuci, tisu dapat diganti dengan tisu yang baru.

"Masker dibuat oleh tangan para warga binaan di Rutan Kelas II B Menggala yang telah di didik, sehingga mempunyai keterampilan khusus dan menghasilkan barang yang bermanfaat untuk masyarakat banyak". Ungkapnya

Dengan adanya pembagian masker itu sambung Dia, masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah agar terlindungi dari penyebaran COVID-19.

"Supaya corona ini dapat segera berakhir, dan kita bisa menjalankan ibadah bulan Ramadhan dengan baik, ayo kita sama-sama dengan kesadaran diri untuk menggunakan masker dan selalu cuci tangan, mari kita biasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri". Pintanya Gowim (Jon)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rutan Kelas II B Menggala Bagikan Hand Sanitizer, Dan Masker Hasil Karya Warga Binaan"

Posting Komentar