Bupati dan Forkopimda Himbau dan Edukasi Pengunjung Pasar di Tanggamus

Iklan

Bupati dan Forkopimda Himbau dan Edukasi Pengunjung Pasar di Tanggamus

Redaksi
Kamis, Mei 21, 2020 | 15:59 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-21T08:59:49Z

Kota Agung - Bupati Hj. Dewi Handajani bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus, selaku Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, kembali melakukan sosialisasi dan edukasi terkait Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 kepada masyarakat dan pedagang  di sejumlah pasar di Kabupaten Tanggamus, Rabu (20/05/2020).

Pasar Gisting merupakan pasar pertama yang dikunjungi oleh Bupati dan rombongan. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, dilakukan Apel yang dipimpin oleh Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo.

Dalam arahannya didepan personel gabungan, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat yang berkegiatan di pasar. Beliau berharap agar masyarakat di pasar selalu melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Jadi saya harapkan tugas ini benar-benar dilaksanakan setiap hari," pinta Dandim kepada petugas sosialisasi.

Selanjutnya dalam pelaksanaan sosialisasi, didapati masih banyak warga yang belum menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Dalam kesempatan itu, Bupati dan Tim melakukan himbauan dan edukasi secara langsung kepada pedagang dan pengunjung pasar secara satu persatu. Bahwa dengan adanya ancaman Virus Corona, agar masyarakat dapat menyayangi dirinya dan keluarga serta peduli terhadap orang lain.

Selain itu Bupati dan Tim juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

"Ya, masih ada beberapa warga yang belum menggunakan masker. Kami pun memberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker setiap saat, terlebih ditempat umum seperti pasar, dan yang belum punya kami juga memberikan masker pada warga," kata Bupati usai melakukan sosialisasi.

Sementara Kapolres Tanggamus menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanalan secara serentak dan bersama sama dengan sasaran pasar di Kabupaten Tanggamus.

Kapolres mengungkapkan, penertiban dilaksanakan secara terjadwal dengan menerjunkan puluhan personel gabungan dimulai dari Pasar Gisting.

"Pelaksanaan dimulai di Pasar Gisting, Talang Padang dan Kota Agung. Sementara pasar lainnya dipimpin oleh Kapolsek wilayah masing-masing," ungkapnya.

Lanjutnya, adapun pasar-pasar yang dilakukan penertiban selain ketiga pasar besar tersebut, untuk hari ini dilakukan pada Pasar Sri Kuncoro Semaka, dan Pasar Kampung Cina Sumberejo.

"Lalu besok, Kamis 21 Mei 2020, juga dilaksanakan kembali di Pasar Gunung Batu Sumberejo, Pasar Wonosobo, Pasar Sukaraja Semaka, Pasar Kota Agung, Pasar Gisting dan Talang Padang."

"Jadwal terakhir hari Jumat 22 Mei 2020, dilaksanakan di Pasar Babakan Pugung, Pasar Sumberejo, Pasar Pangkul Wonosobo, Pasar Kota Agung, Pasar Gisting dan Talang Padang. Pelaksanaan penertiban secara berulang di 3 pasar besar Tanggamus yakni Pasar Kota Agung, Gisting dan Talang Padang," pungkasnya.

Turut dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Hi. AM.Syafi'i,  Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Dandim 0424 Letkol.Inf. Arman Aris Sallo, Kajari David Palapa Duarsa, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala OPD Pemkab Tanggamus. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati dan Forkopimda Himbau dan Edukasi Pengunjung Pasar di Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan