Bupati Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Warga 3 Pekon di Pematang Sawa

Iklan

Bupati Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Warga 3 Pekon di Pematang Sawa

Redaksi
Sabtu, Mei 09, 2020 | 17:44 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-09T10:47:28Z

Pematang Sawa -- Dalam rangka menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan dalam situasi Pandemi Covid 19,  Bupati Hj. Dewi Handajani mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat di sejumlah Pekon, Kecamatan Pematang Sawa, Jum'at (8/5/20).

Pekon yang dikunjungi Bupati yakni Pekon Guring, Pekon Way Nipah dan Pekon Pesanguan yang letaknya cukup jauh di wilayah pegunungan.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bupati berupa bahan pokok dan masker, yang selain berasal dari CSR Perusahaan juga merupakan bantuan pribadi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warganya.

Tak hanya itu, Beliau juga memberikan edukasi kepada warga dengan cara door to door (dari rumah ke rumah) tentang bahaya pandemi Covid 19 serta tindakan pencegahannya.

Selain itu Bupati meninjau sejumlah Posko Pemantauan Covid 19 ditingkat Pekon, untuk memberikan motivasi kepada petugas setempat.

Bupati meminta agar para petugas aktif dalam memantau ODP yang ada, dan menyarankan jika terdapat ODP dilaporkan ke pihak Kecamatan, agar mereka mendapatkan bantuan dari Pemkab Tanggamus.

Bupati juga menyampaikan bahwa tak lama lagi Pekon Pesanguan akan dialiri listrik PLN, yang saat ini telah dalam proses pemasangan tiang.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat. Demikian juga dengan masuknya jaringan listrik yang akan mempermudah masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami mendatangi masyarakat Pematang Sawa sampai naik ke Pesanguan ini, dalam rangka memberikan bantuan kepada mereka. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat ditengah covid 19 ini. Dan untuk listrik insya Allah tahun ini peresmiannya," pungkas Bupati.

Turut mendampingi  Bupati dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Firman Ranie, Camat Pematang Sawa Agus Somad, serta Uspika Kecamatan Pematang Sawa. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Warga 3 Pekon di Pematang Sawa

Trending Now

Iklan

iklan