Bupati Lamteng Gelar Konfrensi Pers Penyebaran Covid-19

Iklan

Bupati Lamteng Gelar Konfrensi Pers Penyebaran Covid-19

Redaksi
Jumat, Mei 29, 2020 | 16:58 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-29T09:58:15Z

Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Otniel dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya dr. Hasril Syahdu, menggelar Konfrensi Pers terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah setempat, di Omah Kayu Bumi Mas Kecamatan Seputih Agung, Jum'at (29/5/2020).

Dalam Konfrensi Pers Bupati Loekman menjelaskan, berdasarkan data Dinas Kesehatan ada 25 pasien positif terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di Kabupaten Lampung Tengah.

Dari 25 pasien ini, sudah dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang, 10 pasien kembali dan 2 orang masih melakukan proses administrasi agar memperoleh surat keterangan sehat, untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat di lingkungannya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 19 orang. Orang tanpa gejala (OTG) 386, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 322 orang. Sedangkan untuk pelaku perjalananan sebanyak 31.417, orang selesai dipantau 29.663, dan orang masih dalam pemantauan sebanyak 2754 orang. 

"Kalau untuk sarana dan prasarana di rumah sakit demang kita sudah menyediakan 7 kamar isolasi pasien Covid-19, dan 22 kamar lainnya sedang dalam proses pembangunan yang pengerjaannya segera selesai," ungkapnya. 

Bupati Lamteng juga meminta masyarakat agar tidak menolak pasien terkonfirmasi Covid-19 yang telah sembuh. Sebab, untuk menyatakan pasien Covid-19 betul-betul sembuh harus melalui pemeriksaan swab sebanyak dua kali dan dinyatakan negatif. Sehingga pasien yang sudah sembuh tidak lagi membawa virus tersebut. 

"Saya harap masyarakat tidak menolak mantan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah sembuh. Perlu dipahami masyarakat bahwa virus corona tidak mematikan, yang mematikan adalah penyakit bawaannya. Itu yang harus kita pahami bersama," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. 

"Gunakan masker jika ingin berpergian, dan selalu jaga jarak dari kerumunan yang melibatkan orang banyak. Dan yang lebih penting kita harus banyak-banyak berdoa agar kita semua mendapat berkah kesehatan dari Allah SWT," pungkasnya.(Rilis)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lamteng Gelar Konfrensi Pers Penyebaran Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan