Mantap 251 Kepala Keluarga Kampung Haji Pemanggilan Terima BLT Dana Desa Tahun 2020

Iklan

Mantap 251 Kepala Keluarga Kampung Haji Pemanggilan Terima BLT Dana Desa Tahun 2020

Redaksi
Kamis, Mei 21, 2020 | 21:46 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-21T14:48:07Z
Lampung Tengah –  Menindak lanjuti Prmendesa PDTT No 6 Tahun 2020 revisi dari Permendesa No 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, serta Instruksi Menteri Desa PDTT No 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa Pemrintahan Kampung Haji  Pemanggilan, Kecamatan Anaktuha, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama, 
Penyaluran BLT ADD dibagikan langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Haji Pemanggilan, Jahri Efendi beserta jajarannya kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Kantor Kampung setempat, Kamis (21/5/2020).

Jahri menjelaskan, sebanyak 385 Kepala Keluarga menerima bantuan tunai setelah melalui verifikasi dan validasi data dilapangan, dengan rincian penerima BLT 251 orang dan penerima BST 134 KK.
"Alhamdulilah hari ini kita telah menyalurkan BLT dan BST kepada masyarakat yang memang layak menerima. Jadi per-KK menerima bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah," ujar Kakam Haji Pemanggilan, didampingi Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas setempat. 

Mantan anggota Dewan Lampung Tengah Priode 2014-2019 ini menyampaikan bahwa  penyaluran bantuan tunai tersebut merupakan tahap pertama, dan masih ada tahap berikutnya.

''BLT dan BST tahap pertama ini telah kita bagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Semoga dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan warga sehari-hari," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kakam Haji Pemanggilan juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, saya minta masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Gunakan masker jika ingin keluar rumah atau beraktivitas. Selalu jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Lebih baik mencegah daripada mengobati," pesan Jahri pada masyarakat. 
Penyaluran BLT dan BST oleh Pemerintahan Kampung Haji Pemanggilan disambut baik oleh masyarakat. Agus(36)salh satu  warga Penerima bantuan . berterimakasih kepada pemerintah   pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan tunai kepada mereka. 

"Dengan adanya bantuan ini tentunya bisa meringankan beban hidup masyarakat ditengah merebaknya Covid-19. Apalagi sudah menjelang hari raya idul fitri. Semoga virus corona segera berakhir," ungkap salah satu warga penerima bantuan. (Irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantap 251 Kepala Keluarga Kampung Haji Pemanggilan Terima BLT Dana Desa Tahun 2020

Trending Now

Iklan

iklan