TP PKK Tanggamus Mulai Laksanakan Program Siger Untuk Bantu Masyarakat

Iklan

TP PKK Tanggamus Mulai Laksanakan Program Siger Untuk Bantu Masyarakat

Redaksi
Sabtu, Mei 09, 2020 | 22:31 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-09T15:31:23Z

Sumberejo -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus mulai melaksanakan Program Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Masyarkat), yang dilaunching oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, dua hari yang lalu.

Program Siger ini dilaksanakan dalam bentuk memberikan bantuan kepada warga dengan memberikan paket sayur mayur kepada warga yang kurang mampu, untuk membantu warga dalam situasi Pandemi Covid 19.

Dalam pelaksanaan kali ini Juma't (08/05/20), dimulai di Kecamatan Sumberejo, yang ditempatkan di enam lokasi pada dua Pekon, yakni Pekon Margoyoso dan Pekon Margodadi.

Pemberian bantuan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i bersama jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus dan TP PKK Kecamatan Sumberejo.

Hj. Sri Nilawati mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Tanggamus kepada masyarakat, yang dikemas melalui Program Siger.

"Seperti kegiatan sekarang, TP PKK melalui Program Siger, sebagai salah satu program yang dicanangkan oleh Ibu Gubernur Lampung. Kami TP PKK Kabupaten Tanggamus beserta jajaran TP PKK Kecamatan Sumberejo menggelar kegiatan pembagian kebutuhan sehari hari kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19 secara gratis, dalam bentuk sayur mayur dan masyarakat bebas mengambil dan memilih sendiri jenis sayuran apa yang mereka butuhkan,"terangnya.

Selain itu TP PKK Kabupaten Tanggamus juga membagikan paket sembako sebagai bentuk tali asih kepada pengurus Kader TP PKK yang ada ditingkat pekon.

Sri Nilawati menambahkan, langkah yang dilakukan TP PKK tersebut juga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan pesan moral kepada masyarakat  yang mampu, untuk saling berbagi kepada sesamanya yang tidak mampu ditengah merebaknya wabah Covid 19, serta untuk menambah amal baik di bulan suci Ramadhan.

"Kami juga terus menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan pakai sabun. Agar kita semua terhindar dari Virus Corona," pungkasnya.
(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK Tanggamus Mulai Laksanakan Program Siger Untuk Bantu Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan