WABUB Pringsewu Terima Kunjungan Audiensi GAPENSA

WABUB Pringsewu Terima Kunjungan Audiensi GAPENSA

Suaralampung.com - Pringsewu; Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus Garda Pembangunan Tunas Bangsa (Gapensa) Provinsi Lampung di ruang kerjanya, Selasa (7/7/20).

Menurut Sekretaris Gapensa Provinsi Lampung Herlambang, kedatangan organisasinya adalah dalam rangka menawarkan pendampingan terkait pengelolaan hutan sebagai sumber PAD bagi daerah tempatan.

Berdasarkan pengalaman pihaknya di Lamsel, Pringsewu memiliki potensi hutan yang dapat dikaryakan sebagai potensi ekonomi, yakni Register 21 dan 22, misalnya dengan membuat hutan bambu, terlebih bambu mempunyai potensi ekonomi baru, di samping  momentumnya sekarang sangat tepat di tengah lesunya ekonomi. "Kita ingin memberdayakan masyarakat, tetapi dengan tetap melihat aturan hukumnya", katanya.

Sementara itu, Wabup Pringsewu  menyambut baik niat dan rencana Gapensa Provinsi Lampung, dan bahkan  pihaknya sudah lama mempunyai nawaitu untuk  menghutanbambukan lahan dimaksud, agar jenis bambu di Kabupaten Pringsewu ini semakin meningkat. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WABUB Pringsewu Terima Kunjungan Audiensi GAPENSA"

Posting Komentar