Peringati HUT RI Ke 75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Iklan

Peringati HUT RI Ke 75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Redaksi
Sabtu, Agustus 22, 2020 | 01:10 WIB 0 Views Last Updated 2020-08-21T18:13:38Z
ADV-Lampung Tengah - Peringati HUT RI ke 75, Kampung Haji Pemanggilan Kecamatan Anak Tuha, gelar pengajian  terapkan protokol kesehatan, ditengah Pandemi Covid19 ,Bakda Sholat Jumat.  (21/8/2020).

Pengajian yang digelar untuk memperingati HUT RI ke 75 tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, masyarakat, adat. Dan tokoh pemuda, serta dihadiri  oleh jajaran Muspika, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat setempat. 
Pengajian yang bertema "Kampung besar adalah kampung yang bisa mendoakan para Pahlawannya," dengan menghadirkan Penceramah KH. Abdul Muluk LC dari Kota Madya  Metro

Pengajian  yang dipusatkan  di  Aula Kantor Kepala Kampung Haji Pemanggilan, diharapkan mampu menjadi siraman rohani agar masyarakat mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alla SWT.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kampung Haji Pemanggilan Jahri Ependi. Ia berharap berharap, pengajian iyang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, tersebut mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid19.

“Dengan adanya syukuran dan pengajian ini, saya berharap mampu meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kita  kepada Allah SWT serta meningkatkan ahklaqul karimah di masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu Jahri pun berharap kepada masyarakat agar tidak melupakan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. dan bagiamana sulitnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini. Karena banyak pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

"Banyak air mata darah bahkan nyawa bergelimpangan. Kemerdekaan yang kita Nkmati saat ini tidak datang sendiri. Namun diperjuangkan dengan darah dan air mata," tegasnya.

Kakam Haji Pemanggilan mengajak warga  melaliui acara pengajian untuk selalu mendoakan para pahlawan yang telah gugur karena memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini telah genap ke 75 tahun.
Dalam tausiahnya KH Abdul Muluk LC menjelaskan  sebagai umat muslim kita wajib mendoakan para pahlawan  yang telah memperjuangkan Kemerdekaan  Republik ini.

"Yang sekarang telah kita nikmati   supaya kita semua bisa berbuat kebajikan sesama muslim dan menjalankan segala perintah  agama serta  menjauhi segala larangan dari Allah SWT," pungkasnya.(ADV Irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT RI Ke 75 Kampung Haji Pemanggilan Gelar Pengajian Akbar Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan