Bupati dan DWP Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Kotaagung

Bupati dan DWP Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Kotaagung

Kota Agung – Atas musibah kebakaran rumah milik Dimas Wahyudi (34) warga RT.17 RW.06 Bumi Agung, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung pada Rabu pagi, 2 September 2020.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan secara pribadi kepada keluarga korban, Rabu (2/9/2020).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati menyampaikan kepada Dimas sekeluarga agar dapat sabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi, serta senantiasa berserah dan berdoa kepada Allah, agar kedepan mendapatkan kemudahan dari Allah SWT.

"Bapak, Ibu, yang sabar ya, yang ikhlas dan serahkan semuanya kepada Allah. Terus berdoa, mudah-mudahan kedepan ada kemudahan dari Allah," ujar Bupati.

Bupati juga menyatakan nantinya akan ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk meringankan beban korban dan keluarganya.

Turut mendampingi Bupati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Nur'aini Hamid Lubis.

Dimana sebelumnya DWP dan GOW bersama jajaran pengurus, telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur kepada korban yang merupakan Staf di kantor BPBD Kabupaten Tanggamus.

Adapun kronologis kebakaran, sebagaimana diterangkan Kabid Damkar Pol PP, Asmuni. Kebakaran terjadi pada Selasa pagi (1/9/2020), yang disebabkan konsleting listrik. 

Meskipun mobil pemadam kebakaran segera tiba di lokasi kejadian, namun dengan kondisi bangunan rumah yang terbuat dari kayu, ditambah posisi rumah yang berada didalam Gang,
maka api dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan, sehingga rumah dan isinya tidak sempat diselamatkan. 

"Untuk korban jiwa, alhamdulillah tidak ada. Sedangkan untuk kerugian diperkirakan sebesar 75 juta Rupiah," terang Asmuni. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati dan DWP Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Kotaagung"

Posting Komentar