Partai NasDem Kembali Keluarkan Rekom B.1 KWK 2 Pasang Balonkada di Lampung

Iklan

Partai NasDem Kembali Keluarkan Rekom B.1 KWK 2 Pasang Balonkada di Lampung

Redaksi
Selasa, September 01, 2020 | 12:44 WIB 0 Views Last Updated 2020-09-01T05:45:44Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Partai NasDem kembali keluarkan rekomendasi form B.1 KWK parpol terhadap 2 pasang bakal calon kepala daerah (Balonkada) di Lampung. Yakni Lampung Tengah dan Kota Metro. Penyerahan rekom tersebut di Kantor DPW NasDem Lampung, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu rekomendasi untuk Pilkada Lampung Timur, Pesisir Barat, Waykanan serta Lampung Selatan tinggal menunggu waktu. Lampung Tengah NasDem mendukung pasangan Balonkada Nessy Kalvia Mustafa-Imam Suhadi, sesuai dengan SK DPP NasDem Nomor: 150-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 18 Agustus 2020.

Kota Metro Ahmad Mufti Salim-Saleh Candra tercantum dalam SK DPP NasDem, Nomor 088-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020, tertanggal 22 Juli 2020. Kedua rekomendasi pasangan balonkada itu ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Johnny G. Plate

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, penyerahan surat keputusan itu untuk  Pilkada 9 Desember 2020. Menurutnya hari ini NasDem kembali keluarkan dua form B.1 KWK setelah sebelumnya juga dua kabupaten/kota. Dan sisanya 4 daerah lagi dalam waktu dekat.

"Ya hari ini dua pasang Balonkada, Lamteng dan Metro. Tinggal berapa lagi tinggal sesuaikan waktu dan tempatnya," jelas Fauzan Sibron. Menurutnya 4 daerah yang belum itu adalah Pesisir Barat, Waykanan, Lampung Timur dan Lampung Selatan.

"Rekom form B.1 KWK empat daerah itu sesepatnya kita keluarkan. Hanya tinggal melihat waktu dan tempatnya  karena saat ini masih dalam Pandemi Covid-19 jadi gak bisa sekaligus. Yang pastinya sebelum pembukaan pendaftaran di KPU itu B.1 KWK sudah keluar semua," terangnya.

Menurut Fauzan, untuk Lamteng itu ditetapkan Calon wakilnya Nessy dari kalangan Nahdliyin, karena pihaknya melihat bahwa Lamteng adalah termasuk basis NU. "Kita anggap kiyai (Imam Suhadi,red) ini dapat mewakili NU. Dimana Lamteng itu lumbungnya warga NU insyaallah bersama NasDem dan NU. Bisa menang," tegasnya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Lamteng Nessy Kalvia Mustafa saat diwawancarai, mengucapkan syukur atas kepercayaan dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris jendral Johnny G. Plate.

"Alhamdulillah hari ini Partai NasDem merekomendasikan saya Nessy Kalvia berpasangan dengan pak Imam Suhadi untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah periode 2000 - 2024," kata Nessy.

Nessy optimis Lampung Tengah tahun depan itu sudah memiliki Bupati pertama perempuan yakni dirinya. "Terima kasih sudah kasih amanah kepada saya, insyaallah saya perjuangkan. Insyaallah Lampung Tengah punya Bupati Perempuan pertama," harapnya.

Ditanya soal Imam Suhadi yang mendampinginya, Nessy mengaku itu keputusan bersama parpol koalisi.
"Semua melalui keputusan bersama. Karena koalisi ingin menang bersama," tandasnya. Ahmad Mufti Salim Balonkada Kota Metro usai menerima form B.1 KWK di NasDem mengatakan, pihaknya mengucap syukur atas rekom dari DPP Partai NasDem.

"Ya terima kasih atas amanah ini. Kami siap menang di Kota Metro. Kami berharap bisa bertemu dengan
124 ribu pemilih di Kota Metro. Selain itu karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka program percepatan penanganan Covid-19 itu juga masuk di program kerja dan sudah kita rancang," ucapnya. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai NasDem Kembali Keluarkan Rekom B.1 KWK 2 Pasang Balonkada di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan